160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Apel Hari Pramuka ke-61, Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Apel besar hari pramuka ke 61 Tahun 2022 bertempat di sanggar kwartir Cabang gerakan pramuka Tulungagung kamis (01/09/2022) berjalan lancar dan sukses.

Kali ini tema yang diusung yaitu ‘Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa’.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo dan segenap unsur Forkopimda (Forum komunikasi pimpinan daerah) Kabupaten Tulungagung.

“Kita laksanakan Apel Besar sekaligus puncak peringatan dalam rangka hari Pramuka ke-61 dan Kepanduan ke-110,” kata Bupati Maryoto didampingi Wakil Bupati Tulungagung H. Gatut Sunu Wibowo, S.E.

750 x 100 AD PLACEMENT

Wujud nyata perhatian Pemerintah kabupaten Tulungagung, Maryoto menjelaskan, pihaknya selalu melakukan pembinaan sekaligus memberikan support setiap kegiatan Pramuka.

Atas pembinaan itu, terbukti dalam Jambore Nasional di Cibubur Jakarta Timur beberapa waktu lalu, gerakan Pramuka bisa mengharumkan Tulungagung melalui prestasi.

“Jambore Nasional kemarin di Jakarta semua peserta yang kita berangkatkan mendapatkan Tanda Ikut Serta Kegiatan (Tiska) dan Tanda Ikut Serta Bakti Gotong Royong (Tigor),” terangnya.

Sambutan kwartir nasional gerakan pramuka komjen (Purn) Budi Wasesa mengingatkan agar peringatan 61 tahun gerakan pramuka tetap menjaga protocol kesehatan karena pandemic covid 19.

750 x 100 AD PLACEMENT

“berharap agar pramuka tetap menunjukkan sikap empati dan simpati, selalu siap menolong mereka yang terdampak pandemi ini. Selain itu saya mengharapkan setiap kegiatan pramuka yang dilakukan tetap mengedepakan protokol kesehatan agar tetap melandai dan dapat beraktifitas dengan leluasa”.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !