160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Peringati Hari Kemerdekaan, Warga Dinas PU Malang Gelar Baris Berbaris

MALANG, HARIAN-NEWS.com – Berbagai cara ditampilkan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 77. Seperti yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang menggelar baris berbaris yang diikuti oleh Unit Pelaksana Tugas (UPT) dan seluruh PNS pada lingkungan Dinas.

Yang unik dan menarik dari pelaksanaan itu, setiap para peserta baris berbaris memakai pakaian adat Malang, pakaian tokoh pewayangan, memakai pakaian Sekolah Dasar hingga memakai pakaian adat Reog yang menarik perhatian penonton.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang, Romdoni mengatakan, kegiatan baris berbaris ini dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 77 sekaligus gathering membina kebersamaan dalam Organisasi Perangkat Daerah

“Sehingga kalau kinerja OPD terutama Dinas PUBM solid dapat memperoleh hasil yang baik, jadi kegiatan ini memberi semangat pada rekan rekan dalam bekerja,” kata Romdoni saat ditemui awak media, Senin (15/8/2022).

750 x 100 AD PLACEMENT

Romdoni menambahkan, dengan kinerja yang baik nantinya bisa menunjang cita cita dalam visi misi “Malang Makmur”.

“Walaupun pelaksanaan baris berbaris ini dikemas dalam hiburan, namun yang terpenting bisa meningkatkan kekompakan dalam bekerja sehingga bisa menunjang visi misi “Malang Makmur” yang menjadi program Pemkab Malang ini,” jelas Romdoni.

“Saya melihat para peserta yang tampil hari ini cukup kreatif, seperti memakai pakaian adat Malangan, ada yang memakai pakaian wayangan, ada juga yang memakai pakaian adat dari daerah luar dan ada salah satu peserta memakai pakaian SD yang membuat para penonton tertawa, inilah bentuk kreasi yang berbeda dengan yang lain,” bebernya.

baris berbaris

750 x 100 AD PLACEMENT

Romdoni berharap kegiatan ini bisa menjadi motivasi rasa cinta tanah air dengan mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan.

“Harapan kami penyelenggaraan kegiatan ini lebih memotivasi kita semua untuk lebih cinta pada tanah air dan mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan seperti yang dilakukan PUBM Kabupaten Malang ini,” pungkas Romdoni.

Pada kegiatan bari berbaris ini, diikuti 13 peserta dari 4 bidang dinas, satu dari Sekretariat, satu dari Workshop dan 7 dari UPT Dinas.(ts)

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !