160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Jambore Cabang XII Bojonegoro Berakhir Membanggakan

BOJONEGORO, HARIAN-NEWS.com – Giat Jambore Cabang XII Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bojonegoro telah sampai pada titik puncaknya. Upacara penutupan dilaksanakan tepat pukul 13.00 WIB di Lapangan Taman Pinggir Gawan desa Pilang Gede kecamatan Balen, Selasa (16/08/2022). Upacara tersebut diikuti oleh seluruh peserta dengan penuh khidmat.

Jambore Cabang XII Bojonegoro yang digelar selama empat hari ini telah berjalan dengan sukses. Koordinator seksi kegiatan, Masyhudi  menyebutkan bahwa kegiatan Jambore Cabang ini meliputi scouting skill, pramuka produktif, dan adventure.

“Kegiatan digelar di dua titik lokasi. Pramuka produktif dan scouting skill digelar di area Taman Pinggir Gawan desa Pilang Gede, sedangkan adventure digelar di Lapangan desa Sarirejo,” ujarnya.

Kegiatan scouting skill meliputi pionering dan wisata kuliner. Sedangkan pramuka produktif meliputi jurnalis, digital marketing, kerajinan pelepah pisang, dan konten kreator. Adventure meliputi api unggun, halang rintang, dan bakti sosial.

750 x 100 AD PLACEMENT

Beliau juga menambahkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan Jambore Cabang XII Bojonegoro secara umumnya ialah “satu tekad mewujudkan pramuka produktif”.

Scouting skill termasuk kegiatan yang dilombakan dengan tujuan membekali peserta kemampuan pionering dan memasak. Sedangkan adventure untuk membentuk karakter jiwa korsa, kekompakan, dan kemandirian bertahan hidup di alam terbuka. Untuk pramuka produktif bertujuan membekali skill kepada peserta di bidang jurnalistik, konten kreator, digital marketing, dan kerajianan pelepah pisang.

Sebelumnya telah beredar kabar bahwa kegiatan Jambore Cabang diwarnai hujan deras disertai angin kencang.

“Penuh tantangan dan proses itu tidak mengkhianati hasil, dari awal memang terjadi hujan deras, namun berakhir dengan sangat membanggakan atau maksimal,” ungkap Ketua Pelaksana Jambore Cabang, Syaihul Ibad.

750 x 100 AD PLACEMENT

Meski diguyur hujan deras ketika pembukaan, namun acara Jambore Cabang tetap berlanjut dan berakhir dengan lancar.

“Peserta dan pembina Jambore Cabang kali ini telah tertempa berbagai tantangan. Semoga kedepannya dapat memiliki mentalitas yang tangguh, tenang dalam segala situasi, pantang menyerah, berkarakter mandiri, dan jiwa leader yang handal,” harap Syaihul Ibad.[RRW]

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !