160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

UPN Veteran Jatim Gelar Bimtek dan Menyerahkan Mesin Pencacah Sampah ke Pesantren


SURABAYA, HARIAN-NEWS.com  – Universita Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur menyerahkan mesin pencacah sampah organik kepada sepuluh pondok pesantren diikuti dengan Bimbingan Teknis pengoperasian mesin yang diikuti sembilan perwakilan pesantren, pada Jumat (13/09/2024) di gedung Technopark UPN Veteran Jawa Timur, Surabaya.

Penyerahan ini diterima langsung oleh Khodim Majlis Al Muwasholah Jawa Timur, Habib Ubaidillah Al Habsy, pada Jumat (13/09/2024) di gedung Technopark UPN Veteran Jawa Timur

LPPM UPN Veteran Jawa Timur yang diwakili oleh DR. Zainal Abidin Achmad menyampaika, UPN Veteran Jawa Timur menyampaikan terima kasih atas bimbingan pondok pesantren pada para mahasiswa yang telah mengikuti program KKN Tematik Inovasi Pesantren.

“Para mahasiswa KKN Tematik Inovasi Pesantren telah mendapatkan bimbingan yang sangat bagus dari pengasuh dan guru pondok pesantren. Semoga di program berikutnya peserta KKN Tematik Inovasi Pesantren UPN Veteran Jawa Timur bertambah banyak karena mendapatkan kisah menarik kakak kelasnya. Semoga mesin pencacah sampah organik memberi manfaat bagi pondok pesantren,” katanya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kepala Direktorat Humas Pesantren Al Azhaar Tulungagung, Heru Syaifuddin, yang turut serta dalam pelatihan, menyatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi pesantren.

“Saya bersyukur dapat mengikuti pelatihan pengoperasian mesin pencacah sampah bantuan dari UPN Veteran Jawa Timur. Keberadaan mesin pencacah tersebut sangat dibutuhkan oleh pesantren agar mampu mengolah sampah organik menjadi bernilai. Paling tidak menjadi pupuk kompos dan sekaligus sebagai solusi sampah di pesantren yang setiap hari menumpuk. Lebih jauh saya berharap ada bimbingan walau secara online sehingga keberadaan mesin berfungsi untuk produksi kompos,” katanya

Sementara itu, dari pimpinan pondok yang lainya menyampaikan ucapan terima kasih secara tertulis.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pimpinan Pondok Pesantren As Suniyah Kencong Jember, KH. Gus Ahmad Zuhair, yang mewakili KH. Gus Sadid Jauhari, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kerja sama UPN Veteran Jawa Timur dengan pesantren.

“Kami dari pesantren Assunniyyah Kencong Jember menghaturkan banyak terima kasih dan apresiasi besar kami kepada UPN Veteran Surabaya dan Majlis Al-Muwasholah atas kerjasama program KKN ini juga bantuan mesin pencacah sampah. Semoga berkah dan bermanfaat untuk umat.”

Hal serupa disampaikan oleh Ustadz Khoirul Anam dari Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Dua Blitar, yang mewakili KH. Gus Amin, Pengasuh PP. Mambaus Sholihin 2 Blitar.
“Semoga semua yang telah diberikan membawa keberkahan dan kemanfaatan dengan iringian doa Jazaakumullah Khoiro Ahsanal Jaza.”

Ustadz Nurul Abror perwakilan dari Pondok Pesantren Bustanul Ulum Bulugading Jember juga menulis rasa syukur dan terima kasih atas perhatian dari UPN Veteran Jawa Timur.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Atas nama Pondok Pesantren Bustanul Ulum Bulugading Jember juga menyampaikan rasa terimakasih yang tiada tara kepada Majelis Muwasholah Jawa Timur dan UPN Veteran Jawa Timur.

“Terima kasih, jazaakumullah khoiron katsiro. Semoga hal ini menjadi kerjasama yang selalu ada dalam Ridlo Allah Ta’ala dan naungan Baginda Rasulullah Sayyidina Muhammad Sholalloh Alaihi Was Salam. Aamiin Yaa Rabb.”

Khodim Bidang Hubungan Kelembagaan Majlis Al Muwasholah Jawa Timur, KH. Imam Mawardi Ridlwan menuturkan, Al Muwasholah Jawa Timur menyampaikan aspirasi atas kerja sama UPN Veteran Jawa Timur dengan Majlis Al Muwasholah Jawa Timur.

Majlis Al Muwasholah Jawa Timur memberi aspirasi atas bantuan dari UPN Veteran Jawa Timur. Majlis Al Muwasholah berharap pelatihan berikutnya yang akan diberikan oleh UPN Veteran Jawa Timur adalah dalam bidang produksi lainnya untuk menunjang pondok pesantren mampu berproduksi lainnya.

Sebagaimana yang ada di Technopark UPN Veteran Jawa Timur banyak mesin produksi yang bermanfaat untuk pondok pesantren.

“Semoga kerja sama UPN Veteran Jawa Timur dengan Majlis Al Muwasholah Jawa Timur dapat melebar untuk pondok pesantren lainnya di Jawa Timur dan wilayah lainnya yang berminat. Majlis Al Muwasholah akan meningkatkan kerja sama sehingga saling memberi manfaat,” katanya.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !