160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Upacara Peringatan HUT RI Ke-77 UNUGIRI Bojonegoro, Berikut Sambutan Kemdikbudristek

Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke-77 UNUGIRI Bojonegoro

BOJONEGORO, HARIAN-NEWS.com – Dirgahayu Republik Indonesia ke-77. Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro gelar upacara bendera peringatan HUT RI ke-77, Rabu (17/08/2022).

Upacara yang dihadiri oleh seluruh jajaran rektorat, dosen, dan mahasiswa dari berbagai jurusan, baik program sarjana maupun magister. Peserta upacara yang mengenakan seragam merah putih ini dengan penuh khidmat  menyimak amanat upacara yang disampaikan secara langsung oleh Rektor UNUGIRI Bojonegoro, K. M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I.

“Upacara bendera ini bukan hanya rutinitas belaka, tetapi banyak makna dan pelajaran yang dapat kita ambil dari kegiatan ini,” ungkapnya. Menurutnya, upacara bendera ini adalah wujud nyata dari rasa cinta tanah air (Hubbul Wathan).

Rektor UNUGIRI Bojonegoro yang akrab disapa Gus Arif juga menjelaskan bahwa kata ‘Merdeka’ mengandung banyak makna dan doa agar kita selalu optimis dalam memberantas penjajahan yang berasal dari dalam diri sendiri, yaitu kemalasan. “Merdeka!” sorak sorai bersama para hadirin.

750 x 100 AD PLACEMENT

Beliau juga menyampaikan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makariem.

“Semangat pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat saat ini sedang kita buktikan bersama melalui presidensi G20 tahun 2022, dengan peran besar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan, Teknologi (Kemendukbudristek) dalam menggalang kolaborasi global untuk bergotong royong memulihkan dan membangkitkan sistem pendidikan,” tegasnya.

“Semoga kita mendapatkan banyak keberkahan, serta dapat memetik pelajaran positif dari kegiatan pagi hari ini,” pungkasnya. Upacara bendera peringatan HUT RI ke-77 ini ditutup dengan doa yang disampaikan oleh Kaprodi Pendidikan Agama Islam, Su’udin Aziz, M.Ag.[RRW]

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !