160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Tulungagung Masuk Lima Besar Terbaik Nasional Pengelolaan Keuangan

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo,MM terima penghargaan atas Pendapatan Daerah tertinggi dan Realisasi APBD tertinggi di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (2/6/2022)
Bahagia, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo didampingi Kepala Bapenda Endah Inawati (kanan) dan Kepala BPKAD Bagus Kuncoro (kiri) serta Kepala OPD lainnya.

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Prestasi bidang pengelolaan keuangan daerah diraih Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur bersama empat (4)  kabupaten se Indonesia, untuk katagori Pemerintah Kabupaten penerima penghargaan realisasi APBD tertinggi tahun 2021 dengan realisasi pendapatan daerah tertinggi.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri dalam serangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Pengelolaan Keuangan daerah Tahun 2022 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Adapun rangkaian kegiatan rakornas meliputi yang pertama pemberian penghargaan. yang kedua diskusi panel dan yang ketiga launching layanan keuda digital.

Peserta yang hadir pada rakornas ini, selain gubernur, bupati dan wali kota penerima penghargaan juga dihadiri oleh seluruh kepala BPKAD dan Bapenda seluruh Indonesia yang hadir sejumlah 1.203 orang.

750 x 100 AD PLACEMENT

Adapun yang hadir secara langsung sebanyak 573 orang yang mewakili 34 provinsi dan 193 pemerintah kabupaten/kota.

Sedangkan yang hadir via daring 630 orang yang mewakili 315 pemerintah kabupaten/kota.

Penghargaan diberikan kepada Pemda dan Pemkot dengan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tertinggi pada 2021.

Adapun empat (4) Kabupaten lainnya itu adalah, Bojonegoro (Jawa Timur), Bengkalis (Riau), Kotawaringin Barat (Kalimantan Tengah)

750 x 100 AD PLACEMENT

Dan Tapanuli Selatan (Sumatera Utara).

Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Tulungagung mendapatkan penghargaan tingkat nasional itu tidak terlepas dari kinerja jajaran Badan Pendapatan daerah (Bapenda) Kabupaten Tulungagung yang di nakhodai oleh Indah Inawati,SE, MM. (adv)

 

 

750 x 100 AD PLACEMENT

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !