160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Torehan Prestasi Dibalik IG #SMPN 1 Sendang

Bagas Prayoga Juara Catur Pelajar SMP Tingkat Kabupaten dari SMPN 1 Sendang, Kabupaten Tulungagung

Torehan Prestasi Dibalik IG #SMPN 1 Sendang

TULUNGAGUNG , HARIAN-NEWS.com –  Harapan dan semangat adalah sarana yang sangat kuat dikala yang lain tidak berdaya. Pada situasi berat seperti dialami ratusan juta orang akibat pandemi Covid-19 sepanjang tahun 2020, tentu hal itu juga dirasakan oleh civitas akademika SMP Negeri 1 Sendang, Tulungagung.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk menyesuaikan dengan proses belajar secara daring (online) karen amasih adanya semangat dan harapan untuk merah masa depan gemilang.

Berbagai masalah awalnya muncul ketika belajar dengan pola daring, namun brekat koordinasi yang baik antara pihak sekolah dengan siswa dan wali murid sehingga dapat dicarikan solusinya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kepala SMP Negeri 1 Sendang melalui Waka Humas Dedi Susanto dan Waka Kesiswaan Hari WIranto menyampaikan, nasib kami di SMPN 1 Sendang  dyang letaknya dipegunungan juga  mengalami berbagai persoalan saat belajar daring. Untuk mengatasinya kami membentuk koordinator yang tugasnya mengkoordinir atau menjadi mitra sekolah untuk memantau bila ada siswa SMP Negeri 1 Sendang yang sedang mengalami kesulitan belajar.

Dijelaskan Dedi Susanto, untuk menanggulangi persoalan kejenuhan ini, sesering mungkin guru diharuskan memberikan teguran dan menanyakan kepada wali siswa, terkaid ketidak aktifan anaknya.

“Orang tua dan guru harus sesering mungkin mengingatkan anak jika mulai tidak aktif melakukan daring”,kata Dedi Susanto di sekolah yang suasananya sangat asri dengan pesona indah pemandangan hamparan Gunung Wilis di sisi utara.

Yang membanggaka di tengah kondisi yang tidak menentu ini, siswa  di sekolah yang berada di ketinggian 600 dpl ini mampu menorehkan prestasi.

750 x 100 AD PLACEMENT

Hari Wiranto mengungkapkan ,” Berbagai karya yang sudah dicetak oleh siswa SMPN 1 Sendang dapat dilihat di IG #smpn1sendang, disana terdapat banyak hasil karya yang terkadang tidak terduga, dari mulai foto hingga video cinematik yang memiliki konsep yang cukup menarik”.

Ditambahkan oleh Dedi Susanto, anak anak disini ternyata memiliki ide ide yang menarik, bahkan sudah menjadi juara di tingkat kabupaten “.

“Selain itu ada nama juara sinden #ritaaprillia dengan suara merdunya dan Bagas Prayoga yang baru saja menjuarai Kejuaraan Catur Hari Jadi Tulungagung Tahun  2020,” katanya. (agp/red)

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !