160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Tasyakuran HUT PEPABRI ke 65 dan FKPPI ke 46 di Tulungagung,  Rajut Persatuan untuk Keutuhan Bangsa

AKP (Purn) Doeriyat, Ketua DPD PEPABRI Tulungagung menyerahkan potongan tumpeng pada anggota.


TULUNGAGUNG – DPD PEPABRI Tulungagung dan KB FKPPI 1307/Tulungagung menggelar kegiatan bersama berupa Tasyakuran dalam rangka  memperingati Hari Ulang Tahun  PEPABRI ke 65 dan FKPPI ke 46.

Acara   berlangsung meriah dan penuh keakraban dan kebersamaan pada Kamis (12/9/2024) di Aula Kantor Bersama PEPABRI dan Veteran Tulungagung.

Mengambil Tema Rajut Persatuan untuk Keutuhan Bangsa. Maknanya, tema ini mengandung pemahaman  PEPABRI dalam pengabdiannya akan selalu mengedepankan persatuan dalam setiap pemikiran dan langkah tindakannya.

Kesemuanya itu dilandasi, Pemilu 2024, baik Pilpres maupun Pileg, akan menjadi momentum bagi kelangsungan pembangunan nasional menuju Indonesia Maju sesuai dengan tujuan nasional bangsa Indonesia.

750 x 100 AD PLACEMENT

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk para veteran, Kasdim 0807 Tulungagung, Kabag SDM Polres Tulungagung, perwakilan dari Pemkab Tulungagung, serta ketua-ketua dilingkup Keluarga Besar Purnawirawan TNI/Polri, antara lain ; Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat ( PP AD), Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PP AL), Persatuan Purnawirawan Polri ( PP Polri), Persatuan Istri Purnawirawan ( Perip), Legiun Veteran , Himpunan Putra/utru Angkatan Darat (HIPAKAD).

Munas FKPPI 2015, dimana dalsm munas tersebut telah terjadi penggabungan/ peleburan kenbali antara FKPPI dengan Generasi Muda ( GM ) FKPPI yang dihadiri dn ditandatangani oleh masing-masing Ketua umum dan Sekretaris umum dari kedua organisasi tersebut
Dan untuk itu kita wajib / tegak lurus dengan hasil munas tersebut sebagaimana dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ( AD ART ) FKPPI 2015

Tasyakuran dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh tamu undangan, dilanjutkan dengan Mars PEPABRI. Acara ditutup dengan laporan dari ketua panitia setelah pembacaan doa.

750 x 100 AD PLACEMENT

Puncak acara ditandai dengan pemotongan tumpeng secara bergantian. Ketua DPD PEPABRI Tulungagung, AKP (purn) Doeriyat, memulai pemotongan tumpeng yang kemudian diserahkan kepada anggota PEPABRI. Selanjutnya, Ketua FKPPI 1307/Cabang Tulungagung, Moch. Moezamil, memotong tumpeng dan menyerahkannya kepada Drs. Bambang Heroesasono Ketua Dewan Penasehat KB FKPPI Tulungagung.

Dalam sambutannya, Ketua PEPABRI Tulungagung, Doeriyat, menyampaikan amanat dari Ketua Umum DPP PEPABRI, Jenderal(purn) Agum Gumelar.

PEPABRI adalah organisasi pejuang yang setia mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga dan Tribrata.
“Kita adalah organisasi independen yang tidak berafiliasi pada partai atau golongan tertentu. Namun, secara pribadi, anggota PEPABRI memiliki hak dan kewajiban yang sama sebagai warga negara, untuk menentukan pilihan,”ujar Doeriyat.

Ketua FKPPI 1307/Tulungagung, Moch. Moezamil, dalam sambutannya menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan anggota FKPPI dalam mengisi kemerdekaan dengan terlibat aktif dalam pembangunan dan menjaga keutuhan NKRI.

750 x 100 AD PLACEMENT

Moezamil juga menambahkan, berdasarkan Munas FKPPI 2015, dimana dalam Munas tersebut telah terjadi penggabungan/ peleburan kembali antara FKPPI dengan  Generasi Muda ( GM ) FKPPI yang dihadiri dan  ditandatangani oleh masing- masing Ketua umum dan Sekretaris umum dari kedua organisasi tersebut.

“Dan untuk itu kita wajib / tegak lurus dengan hasil Munas,  sebagaimana dalam Anggaran Dasar dn Anggaran Rumah Tangga ( AD ART ) FKPPI 2015,” kata Moezamil.

Sejak itulah, FKPPI kini memiliki sayap organisasi di Tulungagung, hasil Muscab dua pekan lalu, yakni , Wanita FKPPI, Himpunan Pengusaha dan Wirausaha ( HIPWI) FKPPI dan Generasi Muda ( GM ) FKPPI yang mana masing-masing dari Ketua sayap tersebut secara ex officio / otomatis menjadi pengurus Cabang FKPPI 1307 Tulungagung

Saat ramah tamah, tampil artis yang menghibur dan diikuti joget dari sebagian tamu  undangan yang menikmati suasana penuh “kemesraan” siang itu.

Sebelum acara tasyakuran, pagi harinya pukul 06.30 – 07.30  anggota Pepabri dan FKPPI telah melakukan upacara penghormatan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa di Desa Rejoagung, Kedungwaru, Tulungagung.

” Kegiatan itu sebagai wujud penghormatan kami pada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, yang menjadi teladan FKPPI sebagai garda terdepan bela negara,” kata Moezamil.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !