160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Tasyakuran Hari Koperasi Ke-75, Bupati: Semoga Koperasi Semakin Solid dan Kompak

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Tasyakuran hari koperasi ke 75 dihadiri Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo dan jajaran Forkopimda kabupaten Tulungagung.

Acara tersebut digelar pada Selasa (12/07/2022) bertempat di ruang pertemuan Dekopinda (Dewan Koperasi Indonesia Daerah) dengan mengusung tema Transformasi koperasi untuk ekonomi berkelanjutan.

Ketua Dekopinda Nyadin sempat memaparkan secara singkat awal terbentuknya Dekopinda. Ia menuturkan bahwa, selepas Indonesia menyatakan kemerdekaan, gerakan koperasi mengadakan kongres koperasi untuk pertama kali.

Dihelat di Tasikmalaya pada 12 Juli 1947, kongres itu sukses menelurkan Sentral Organisasi Koperasi Rakyat Indonesia (SOKRI). Tanggal kongres itulah yang menjadi cikal bakal peringatan Hari Koperasi Nasional.

750 x 100 AD PLACEMENT

Selanjutnya Sokri ini berubah nama menjadi Dewan Koperasi Indonesia (DKI). Nyadin berharap Koperasi kedepan dapat bertransformasi lebih baik lagi dengan menyesuaikan diri terhadap perkembangan teknologi.

“Yang dulu Koperasi hanya monoton saja, sekarang semua wajib beralih ke yang lebih canggih, seperti pemanfaat media online untuk melakukan transaksi dalam kegiatan koperasi,” terang Nyadin.

Nyadin sedikit ngingatkan pemerintah Kabupaten Tulungagung bahwa Koperasi sangat berperan aktif dalam membangun ekonomi kerakyatan.

Saat ini jumlah koperasi aktif berkisar 750 dan keanggotaan yang mencapai ribuan. Tentunya ini merupakan kekuatan ekonomi kerakyatan yang luar bisa besar.

750 x 100 AD PLACEMENT

Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo berharap, Koperasi semakin solid dan kompak demi kemajuan ekonomi kerakyatan di Tulungagung.

”Saya berpesan agar selalu kompak dalam berkontribusi memajukan perekonomian di Tulungagung,” pesan Bupati Maryoto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !