160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Tabebuya, Tanaman Asal Brasil yang Bermekaran Menghiasi Bojonegoro

BOJONEGORO, HARIAN-NEWS.comHandroanthus chrysotrichus merupakan nama latin dari Tabebuya. Beberapa hari terakhir, tanaman tersebut banyak dibudidayakan di daerah perkotaan provinsi Jawa Timur, salah satunya adalah Bojonegoro.

Tak heran jika tanaman asal Brazil ini sangat populer, karena musim berbunganya mampu menghasilkan jumlah bunga yang sangat banyak dan tidak putus sejak awal musim kemarau hingga menjelang musim hujan. Bahkan musim bunga tanaman ini juga dapat diatur dengan manipulasi pola pemupukan.

Di Bojonegoro, Tabebuya mulai bermekaran disepanjang jalan veteran dan jalan Diponegoro. Bunga Tabebuya yang berwarna merah muda ini dinilai banyak orang mirip dengan bunga Sakura yang banyak dijumpai di Jepang. Padahal sejatinya kedua tanaman tersebut bukan satu spesies.

Pohon Tabebuya dapat bertahan hidup pada cuaca kering. Selain itu, kelebihannya adalah daunnya tidak mudah rontok, berbunga sangat lebat dan indah, akarnya tidak merusak rumah atau tembok walau berbatang keras, serta pemeliharaan yang mudah dengan cara pemangkasan untuk menghilangkan tangkai yang mati atau rusak. Tanaman ini juga jarang terganggu oleh hama atau penyakit.[RRW]

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !