160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Sukseskan PPDB 2023, Dinas Pedidikan Koordinasi dengan Operator Dapodik 50 Lembaga Sekolah

Rapat koordinasi Dinas Pendidikan Sukseskan PPDB 2023

TULUNGAGUNG,HARIAN-NEWS.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung bertekad mensukseskan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023 ini. Dengan melakukan koordinasi bersama operator dan 50 perwakilan lembaga sekolah. Hal itu, disampaikan Muhammad Subhan selaku Administrasi Data Dapodik Dinas Pendidikan kabupaten Tulungagung kemarin, Rabu (12/4/2023).

Belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, ada persoalan yang perlu diantisipasi, diantaranya Penentuan Titik Azimut, terus Alamat peserta didik yang tidak sama antara di Kartu Keluarga dan tempat Domisilinya, Mungkin juga ada anak yang sudah pindah keluar kota.
Untuk antisispasi permasalahan diharapkan Operator Dapodik melakukan verifikasi data base siswa tahun 2023. Temanya dengan belajar dari permasalahan tahun lalu.
Dikatakan Subhan, “ Untuk tahun lalu kesalahannya adalah salah menentukan titik Azimut, jadi kami mengharap kepada masyarakat utmanya adik – adik yang akan mengikuti PPDB 2023 untuk hati – hati dalam menentukan titik Azimut”.
Subhan juga berharap kepada operator baik di kecamatan maupun di lembaga sekolah untuk segera menyelesaikan verifikasi data siswa untuk meminimalisir persoalan saat PPDB 2023.
“Kami mohon pada seluruh lembaga sekolah untuk segera lakukan verifikasi dan melaporkan ke Dinas Pendidikan bila memang ditemukan persoalan yang tidak terselesaikan,“ katanya.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !