160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Sosialisasi 4 Pilar : Anggota DPR RI Harmusa Tekankan Jaga Keberagaman

Sosialisasi 4 Pilar DPR RI di Pollos Hotel and Gallery, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah Minggu (31/7).

REMBANG, HARIAN-NEWS.com – Anggota DPR RI Harmusa Oktaviani menekankan menjaga keberagaman yang ada di Masyarakat, khususnya di Kabupaten Rembang. Hal tersebut disampaikan dalam acara Sosialisasi 4 Pilar DPR RI di Pollos Hotel and Gallery, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah Minggu (31/7).

Peserta Sosialisasi 4 Pilar teraebut berasal dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC), tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi pemuda di Kabupaten Rembang.

Keberagaman sebagaimana terangkai dalam Bhinneka Tunggal Ika, bahwa masyarakat Indonesia terdiri atas berbagai macam perbedaan: suku, wilayah, adat istiadat, budaya dan agama.

“Kebhinnekaan merupakan salah satu tombak utama bagi Bangsa Indonesia. Hal itu membuat Indonesia menjadi Bangsa yang kuat karena dibangun di atas perbedaan. Kebhinnekaan juga harus menciptakan persatuan, bukan perpecahan.” Jelas Harmusa.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dalam kesempatan tersebut, Harmusa juga menjelaskan mengenai Empat Pilar Kebangsaan yang mencakup pembelajaran mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, guna meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

“Mari kita bersama-sama untuk menjadikan perbedaan sebagai sumber kekuatan, agar kita terhindarkan dari perpecahan yang dapat merusak Banksa Indonesia, Khususnya masyarakat di Kabupaten Rembang. Untuk itu, mari kita berlomba-lomba untuk meningktakan kemampuan diri demi kemajuan bangsa dan Negara sesuai dengan profesinya,” Kata Harmusa Oktaviani.

Dengan mengikuti Sosialisasi Empat Pilar, Harmusa berharap, peserta mampu memahami  apa yang telah disampaikan, serta berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Rembang dan mampu mengimplementasikannya. (Arifin)

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !