160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Semangat Baru Fraksi Gerindra Jelang Pilbup Blitar 2024

BLITAR, HARIAN- NEWS.com – Dengan semangat yang membara, Fraksi Gerindra di Kabupaten Blitar menatap Pilbup Blitar 2024 dengan penuh optimisme. Menjelang pesta demokrasi yang hanya tinggal beberapa bulan lagi, partai berlambang kepala burung Garuda ini berhasil menambah jumlah kursi di DPRD, menandakan peningkatan dukungan dari masyarakat.

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, yang juga meraih kemenangan dalam Pilpres, terus mengajak seluruh pemilih untuk menjaga kondusivitas selama pelaksanaan pemilu. Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar dari Partai Gerindra, Mujib S.M., menyatakan bahwa kader partainya telah mendapatkan informasi yang valid mengenai perolehan kursi untuk periode 2024-2029.

“Kami melihat penambahan satu kursi di Dapil 4, dari 6 menjadi 7 kursi,” ungkap Mujib S.M. pada Jumat, 8 Maret 2024, setelah acara pemberian hadiah kepada kontingen Kabupaten Blitar yang berkompetisi di Porprov Jatim.

Meski ada penambahan kursi, Gerindra masih belum memenuhi syarat untuk mengusung calon bupati secara mandiri, yang memerlukan setidaknya 10 kursi. Oleh karena itu, keputusan mengenai calon yang akan diusung masih menunggu arahan dari Pengurus DPD dan DPP Gerindra.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Kami akan mengumumkan keputusan tersebut dalam waktu dekat, Insya Allah,” tambah Mujib S.M., yang juga menjabat sebagai Ketua KTNA Kabupaten Blitar.

Belum ada kepastian apakah calon yang diusung akan berasal dari internal atau luar partai, namun komunikasi dengan partai lain akan terus dilakukan untuk membangun koalisi yang kuat. “Kami akan memilih putra daerah terbaik yang amanah,” tutur Mujib S.M.

Saat ditanya tentang kemungkinannya maju dalam Pilbup Blitar, Mujib S.M. belum dapat memberikan jawaban pasti, namun ia menegaskan kesiapannya untuk menjalankan perintah partai dengan sebaik-baiknya.

Dengan dinamika politik yang terus berkembang, Gerindra Kabupaten Blitar siap menghadapi tantangan dan peluang yang ada, demi mencapai kemenangan dan mewujudkan aspirasi masyarakat. (etok)

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !