160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Ratusan Petugas PPS Kabupaten Tulungagung Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Sejumlah Petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Tulungagung resmi dilantik di Crown Victoria Hotel, Selasa (24/1/2022). Petugas didominasi anak muda.

Susanah, Ketua KPU Tulungagung mengungkap, petugas PPS yang dilantik berjumlah 813 orang. Ia berharap, setelah melalui sumpah jabatan tersebut, petugas PPS bisa melaksanakan tugas dengan baik saat Pemilu 2024.

Selain disumpah, lanjut Susanah, ratusan petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) tersebut juga menandatangani pakta integritas.

“Mereka punya semangat serta tenaga, dan tentunya untuk mengantisipasi insiden seperti Pemilu kemarin,” tutur Susanah saat diwawancara awak media, Selasa (24/1/2023).

750 x 100 AD PLACEMENT

Susanah berpesan, seluruh petugas untuk bekerja sesuai dengan tupoksi. Bila ada kinerja dari petugas yang asal-asalan, Ia mengancam akan pecat.

“Kami sudah menyediakan nama pengganti yang siap mengisi posisi PPS terlantik apabila kinerjanya tidak sesuai atau mengundurkan diri,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo menyampaikan, pembentukan panitia Pemilu 2024 telah dilaksanakan hingga tingkat desa. Sehingga Ia berharap, Pemilu 2024 bisa terlaksana dengan baik dan terintegrasi.

“Mari ciptakan Pemilu sukses, adil, dan terintegrasi,” tutur Maryoto.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berdasarkan informasi dari KPU, total pendaftar petugas PPS berjumlah lebih dari 2.500 orang. Sejumlah 1.500 calon petugas PPS berlanjut ke tahap wawancara, hingga terpilih sejumlah 813 petugas.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !