160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Rapat Paripurna PAW Wakil Ketua dan Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Tulungagung Digelar Hari Ini

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Agenda rapat paripurna Pengucapan Sumpah Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua dan lantik anggota DPRD Kabupaten Tulungagung, pada sisa Masa Jabatan 2019-2024 digelar pada Kamis (27/4/2023) siang di Gedung DPRD Tulungagung.

Marsono selaku ketua DPRD Tulungagung memimpin langsung sidang paripurna dengan dihadiri juga oleh stakeholder.

Ketua DPRD Tulungagung, Marsono menjelaskan, adapun anggota DPRD Tulungagung yang dilantik dalam kesempatan ini yakni ada dua yakni Ali Masrup dari PKB yang dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Tulungagung, menggantikan Adib Makarim yang saat ini tengah menjalani proses hukum di KPK.

Pelantikan ini merupakan respon dari keputusan Guberur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam keputusannya nomor 171.407/263/011.2/2023 tentang peresmian pemberhentian Wakil Ketua DPRD Tulungagung sisa masa jabatan tahun 2019-2024 yang dengan hormat memberhentikan Adib Makarim dari kedudukannya sebagai wakil ketua DPRD Tulungagung. Selain itu pada keanggotaan Adib Makarim digantikan oleh Khamim.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tak hanya itu, pada rapat paripurna pengucapan sumpah janji PAW, juga sekaligus diberhentikannya Adib Makarim dari Wakil Ketua DPRD Tulungagung, dalam surat keputusan lainnya bernomor 171.407/290/011.2/2023.

“Paripurna kali ini juga menindaklanjuti SK Gubernur Jawa Timur tentang pemberhentian Adib Makarim,” Jelas Marsono, Kamis, (27/4/2023).

Untuk Prosesi penetapan untuk wakil ketua DPRD Tulungagung yang baru, dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung, sedangkan untuk penetapan anggota DPRD Tulungagung, dilakukan sendiri oleh Ketua DPRD Tulungagung, Marsono.

Marsono berpesan kepada anggota yang baru saja dilantik agar segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan tugas yang ada, sehingga bisa segera bekerja untuk menghasilkan aturan yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Untuk yang baru saja dilantik, saya ucapkan selamat dan segera beradaptasi dengan tugasnya yang baru,” Pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Tulungagung yang juga hadir dalam agenda tersebut, Maryoto Birowo mengucapkan selamat kepada anggota yang baru dilantik, baik sebagai anggota maupun sebagai wakil ketua.

Pihaknya berharap, kedua anggota yang dilantik bisa menjalankan tugas dengan baik dan amanah, sehingga bisa menyuarakan suara rakyat yang diwakilinya di dalam parlemen.

“Semoga menjadi pejabat yang amanah dan bisa menyuarakan suara rakyat yang diwakilinya selama ini,” Tutup Bupati Tulungagung Maryoto Birowo.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !