160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Petani Milenial Sendang Mengikuti Workshop Motivasi Bisnis

Petani Milenial Sendang Mengikuti Workshop Motivasi Bisnis
Subagyo, Kepala BPP Sendang menyerahkan sertifikat Workshop pada peserta. Regenerasi ; Petani Milenial Sendang siap menyongsong persaingan global

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com — Dalam menunjang kemampuan dan kapasitas petani milenial, BPP Sendang melaksanakan kegiatan Workshop Motivasi Bisnis, dengan peserta 25 orang, dengan perincian 20 peserta laki-laki dan 5 peserta perempuan,  Senin (14/8/2023) di Kantor BPP Sendang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Adapun sasaran kegiatan tersebut adalah pemuda pedesaan yang berminat dibidang pertanian.

Menurut Kepala BPP Sendang, Subagyo, diharapkan dengan kegiatan tersebut, minat pemuda pedesaan yang ingin terjun dibidang pertanian bisa lebih meningkat dan proses regenerasi dibidang pertanian bisa berjalan sesuai dengan target dari program YESS.

Dia menambahkan, BDSP Sendang sendiri menjadi salah satu BDSP (Business Development Service Provider) yang ada dilingkup DIT (District Implementation Team) di Kabupaten  Tulungagung selalu aktif untuk mendorong minat pemuda pedesaan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pada kegiatan itu, juga  ada pemaparan kisah inspiratif dari peternak sukses yang juga praktisi peternakan, Mardjono.

Sedangkan materi peluang bisnis dan penyusunan Bisnis Model Canvas (BMC) yang disampaikan oleh trainer dari BDSP Sendang.

“BMC nantinya diharapkan bisa menjadi bekal dari peserta dalam menyusun kerangka usaha yang akan dijalankan. Sehingga Analisa dan mitigasi resiko bisa terlihat dengan penyusunan BMC tersebut. Selain itu, peserta juga diarahkan untuk mengisi assessment diri lewat LMS (Learning Management System) yang sudah disediakan oleh program untuk mengetahui kapasitas masing masing peserta dalam pengetahuan mengenai bisnis usaha dibidang pertanian,” kata Subagyo.

Terakhir, Subagyo mengungkapkan, “ Adapun rencana tindak lanjut dari workshop jalur motivasi bisnis adalah peserta mampu merencakan usaha yang akan dijalankan sesuai BMC yang sudah dipelajari. Kemudian untuk pasca pelatihan akan dilakukan pendampingan oleh teman-teman fasilitator muda sehingga kendala yang dihadapi di lapangan dapat segera diselesaikan lewat pendampingan dan monitoring dari fasiliator muda.”

750 x 100 AD PLACEMENT

Semboyan Petani Milenial MAJU…MANDIRI…MELESAT…YESS.

 

 

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !