160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pesantren Al Azhaar Tulungagung Luncurkan Koperasi Konsumen ‘Hasbana 450’

KH Imam Mawardi Ridlwan selaku Ketua Pengawas Koperasi Konsumen Hasbana 450, tandatangan akta pendirian

TULUNGAGUNG, HARIAN- NEWS.com – 4 Juli 2024 – Pesantren Al Azhaar Tulungagung mengambil langkah strategis dalam mewujudkan kemandirian ekonomi dengan meresmikan Koperasi Konsumen ‘Hasbana 450, Rabu (24/7/2024).

Acara penandatanganan pendirian koperasi ini berlangsung di ruang tamu griyo Abah Imam, Pesantren Al Azhaar Tulungagung disaksikan oleh notaris Dedi Prasetyo.

Muhammad Arief Hadianto dipercaya sebagai Ketua Koperasi ‘Hasbana 450’, dengan Rahmad Tri W sebagai wakil, Erna Widyastuti dan Indria Kusumastuti sebagai sekretaris, serta Mamik Istifadah dan Nurwahyuni sebagai bendahara.

Pengawasan koperasi diamanahkan kepada KH. Imam Mawardi Ridlwan sebagai koordinator, bersama anggota Nurdin Wahyudi, Aries Kurniawan, Zainal Abidin, Moh. Thoyibul Fikri, dan Andi Maharani.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dalam sambutannya, Abah Imam, koordinator pengawas Koperasi ‘Hasbana 450’, menyatakan, koperasi ini merupakan inisiatif ekonomi Pesantren Al Azhaar Tulungagung untuk memberikan nilai tambah bagi pesantren, masyarakat, dan jama’ah.

“Kami berambisi untuk meningkatkan kemandirian, khususnya dalam aspek ekonomi, serta mengaktifkan pemberdayaan jama’ah melalui program-program ekonomi yang berkelanjutan,” ungkapnya.

 

750 x 100 AD PLACEMENT

Arief Hadianto, Ketua Koperasi ‘Hasbana 450’, mengungkapkan rencana awal untuk mengidentifikasi potensi yang dimiliki oleh Pesantren Al Azhaar dan jama’ahnya.

“Fokus utama koperasi akan pada pengembangan kebutuhan pokok, properti, elektronika, dan konstruksi,” jelas Arief.

Ia juga menekankan pentingnya keterlibatan seluruh elemen Pesantren Al Azhaar dalam pengelolaan koperasi, yang akan dikelola oleh tim yang kompeten dan profesional.

“Kami memohon doa dan dukungan agar dapat menjalankan amanah ini dengan penuh dedikasi. Pekan depan, kami akan menyusun rencana kerja jangka pendek untuk merencanakan bisnis koperasi,” tambah Arief.

750 x 100 AD PLACEMENT

Aries Kurniawan, Kepala Pengembang Al Azhaar Tulungagung, menambahkan bahwa potensi pesantren sangat mendukung pengelolaan koperasi.

“Manajemen yang berbasis partisipasi dan disiplin tinggi, pencatatan transaksi yang akurat, serta pengendalian internal yang kuat adalah kunci sukses koperasi,” tutur Aries.

Ia juga menekankan pentingnya peran pengawas dalam menjamin keberlangsungan dan keberkahan koperasi.

“Kami akan segera memulai pengembangan dan layanan bisnis. Tidak perlu menunggu fasilitas lengkap, yang ada akan kami kembangkan terlebih dahulu untuk mendapatkan berkah,” pungkas Aries.

Dengan semangat kebersamaan dan manajemen yang baik, Koperasi ‘Hasbana 450’ diharapkan dapat menjadi pilar kemandirian ekonomi Pesantren Al Azhaar Tulungagung.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !