160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Atasi Kekeringan, Perumda Tirta Kanjuruhan Suplai Air Bersih di Wilayah Malang

MALANG, HARIAN-NEWS.com – Perumda Tirta Kanjuruhan suplai air bersih kepada sejumlah warga yang mengalami kekeringan di Kabupaten Malang.

Keterangan tertulis Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Perumda Tirta Kanjuruhan, Wahjoe Darmawan menyebut, distrubusi air dikirimkan ke 3 desa di wilayah Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Tiga desa tersebut adalah Desa Sumberagung, Desa Kedungbanteng dan Desa Sumbermanjing Wetan dengan total ± 900 KK.

“Kami mengirimkan 2 tangki (air bersih) dalam sehari sejak 11 September,” katanya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Setiap harinya, distribusi air yang diberikan dari 2 truk tangki yang ditampung pada beberapa tandon air yang disediakan mencapai 24.000 liter.

Menurutnya hal itu merupakan upaya dan tanggung jawab Perumda Tirta Kanjuruhan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Malang.

“Bantuan air bersih kita salurkan dalam rangka mengantisipasi krisis air dampak dari kemarau,” kata Wahjoe.

Sebelumnya, Bupati Malang telah menetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Kekeringan dan kebakaran, berdasar Surat Keputusan Bupati Nomor 188.45/695/KEP/35.07.013/2023 tentang Status Tanggap Darurat Bencana Kekeringan, dan Kebakaran Hutan atau Lahan di Kabupaten Malang.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ia menyebutkan pula penyaluran bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan tersebut karena Perumda Tirta Kanjuruhan mendapatkan tugas terkait penyediaan air.

“Kami berharap masyarakat dapat menggunakan air dengan hemat dan berdoa bersama agar kemarau segera berakhir,” pungkasnya.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !