160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Peringati Hari Kartini, Kang Marhaen Luncurkan Sapa Mama

NGANJUK, HARIAN-NEWS.com – Pemerintah Kabupaten Nganjuk melaksanakan Peringatan ke-143 tahun pejuang emansipasi wanita RA Kartini di Pendopo Sosrokusumo.

Kegiatan dihadiri Plt Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Jatim Novi, Wakil Ketua I TP PKK Nganjuk Yuni Marhaen, kepala Dinas Sosial, dan seluruh perwakilan Darma Wanita Persatuan.

Marhaen mengatakan, dalam era sekarang peran perempuan diharapkan bisa berkompetisi untuk mencapai tujuan dalam menuju kebangkitan Kabupaten Nganjuk yang lebih baik.

Pada momentum saat ini Pemkab Nganjuk terus intropeksi dan berbenah, dalam memberdayakan perempuan di segala sektor.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Saya berharap pada era sekarang perempuan bisa mereformasi pemikiran, dengan cara membaca dan terus belajar agar bisa mengikuti perkembangan,” kata Marhaen, Jumat (22/4).

Menurutnya, perempuan yang hebat adalah mereka yang mau membaca, membaca dan membaca, seperti yang dilakukan RA Kartini. Maka pentingnya pengetahuan dalam mencapai suatu harapan agar perempuan bisa sejajar dan berprestasi.

“Sudah saatnya perempuan Nganjuk Bangkit, untuk mengisi pembangunan”, tutur Marhaen.

Sementara Yuni Marhaen mengatakan, pada kesempatan yang baik di hari Kartini, tadi juga telah di-launching Sekolah Perempuan Anak dan Masyarakat Marginal (Sapa Mama).

750 x 100 AD PLACEMENT

Tujuan berdirinya Sapa Mama di Kabupaten Nganjuk, diharapkan bisa mengangkat derajat para perempuan yang ada di Desa-desa.

“Saya ingin agar perempuan Nganjuk bisa berkarya dan berdaya saing, baik untuk keluarga maupun untuk masyarakat,” kata Yuni Marhaen.

Sapa Mama itu sendiri akan mencetak perempuan mandiri, untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Didalamnya mereka akan diberikan bekal keterampilan sesuai dengan bidang dan keahlianya.

Sudah ada enam desa menjadikan pilot projek, dan hasilnya bisa dilihat bersama berbagai makanan olahan termasuk kerajinan tangan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pada kesempatan yang sama juga diberikan penghargaan kepada 13 mentor perempuan, yang diserahkan langsung oleh Plt Bupati Marhaen Jumadi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !