160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Peringatan Penyaliban Yesus, Jumat Agung yang Jatuh pada 15 April 2022

JAKARTA, HARIAN-NEWS.com – Jumat Agung adalah salah satu hari yang terdapat dalam Pekan Suci atau Jumat sebelum Hari Paskah. Pekan Suci meliputi Minggu Palem, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, dan Minggu Paskah. Seluruh Umat Kristiani memperingati penyaliban Yesus Kristus atau yang disebut dengan Jumat Agung pada Jumat 15 April 2022.

Jumat Agung diperingati sebagai hari duka cita, penebusan dosa, dan puasa, dikutip dari Brintannica.
Selama Pekan Suci, umat Kristiani akan mengenang peristiwa menjelang kematian dan kebangkitan Yesus.

Penjelasan dari BBC yang dikutib dari Alkitab, Yesus dicambuk, diperintahkan untuk memikul salib ke tempat dia akan disalibkan, dan kemudian dihukum mati.

Jumat Agung disebut juga sebagai Good Friday (dalam bahasa Inggris). Beberapa sumber menyebutkan bahwa hari itu good atau baik karena dianggap sebagai hari suci. Penjelasan kata “baik” dalam konteks ini mengacu pada “hari atau musim yang dianggap suci oleh gereja’.

750 x 100 AD PLACEMENT

Good Friday ini pertama kali digunakan sebagai “goude friday” yang ditemukan di The South English Legendary, sebuah teks yang ada sekitar tahun 1290.

Jumat Agung baik karena Yesus Kristus menunjukkan kasih-Nya yang besar kepada manusia dan memberikan berkat kepada mereka, menurut Katekismus Baltimore yang merupakan teks standar sekolah Katolik AS tahun 1885-1960-an.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !