160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

FKPPI 1307/Tulungagung Peringati HUT FKPPI Ke- 45 Tahun 2023

FKPPI 1307/Tulungagung Peringati HUT FKPPI Ke- 45 Tahun 2023

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com — Pengurus Cabang (Forum Komunikasi Putra- Putri Purnawirawan TNI – Polri) FKPPI 1307/Tulungagung menggelar rangkaian acara Ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Rejoagung, Sarasehan, Tasyakuran dan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka peringatan HUT FKPPI ke 45 Tahun 2023.

Diawali pada pukul 06.30 WIB, Kamis (14/9/2023) melaksanakan upacara dengan Inspektur Upacara Ketua Cabang FKPPI Tulungagung/1307, Moch. Moezamil dengan Komandan Upacara Heri Cahyadi di halaman TMP Nasional Rejoagung, Tulungagung, Jawa Timur.

Yang diikuti peserta upacara dari seluruh pengurus dan anggota FKPPI Cabang Tulungagung berjumlah 50 orang.

750 x 100 AD PLACEMENT
Taman Makam Pahlawan Nasional Rejoagung

Usai upacara dilanjutkan ziarah tabur bunga pada pahlawan bangsa yang telah bersemayam dengan tenang.

“…..kami tidak tahu, kami tidak bisa lagi berkata, kaulah sekarang yang berkata.”  Petikan tulisan puisi karya Chairil Anwar, yang ada di Tugu Monumen Bambu Runcing yang ada di TMP Rejoagung.

Doa untuk FKPPI 1307/Tulungagung , solid, solidaritas dan makin jaya

Pada siang harinya, dilanjutkan Sarasehan dan Tasyakuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng Dirgahayu FKPPI ke 45 Tahun, bertempat di Aula Blok M Desa Ngujang, Kecamatan Kedungwaru.

tasyakuran
Penyerahan Tumpeng

Tampak hadir mengikuti acara dan juga memberikan arahan dan pembinaan dari Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia  ,(LVRI) Tulungagung, dari Polres Tulungagung yang hadir Kabag. Logistik Komisaris Polisi Sri Yuliastuti, dari Kodim 0807 dihadiri oleh Kasdim 0807/Tulungagung Mayor Inf. Zuhai Muhammad Hasan, Ketua Pepabri Tulungagung, Camat Kedungwaru, DHC 45, PPAD Tulungagung, Babinsa Rejoagung Serma Yudhi.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pada kesempatan itu, Moezamil selaku Ketua FKPPI Tulungagung menyampaikan, pentingnya moment peringatan hari kelahiran FKPPI yang ke 45 ini, untuk membangun soliditas dan kekerabatan anggota FKPP menghadapi even besar bangsa ini, seperti Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif Pebruari 2024.

Karangan Bunga di TMP Nasional Rejoagung

Ia menambahkan, kami melaksanakan ziarah dan tabur bunga Taman Makam Pahlawan dimaksudkan untuk memberi penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang mengorbankan jiwa raga bahkan nyawa dalam merebut kemerdekaan.

“Karena itu, kata dia, sebagai anggota FKPPI sudah sepatutnya mengingat kembali perjuangan para pahlawan dan orang tua kita agar tidak melupakan sejarah.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT FKPPI masih belum selesai, kedepan telah diagendakan bhakti sosial dengan donor darah, waktu dan tempat menyesuaikan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Harapan agar FKPPI 1307/Tulungagung menjadi organisasi yang solid dan bisa menjadi teladan bagi generasi anak bangsa dengan melakukan hal-hal yang baik dan positif, seperti disampaikan oleh Mayor Inf. Zuhai Muhammad Hasan yang sehari hari menjabat Kasdim 0807/Tulungagung mewakili Dandim 0807/Tulungagung.

Kasdim
Kasdim 0807/Tulungagung Mayor Inf. Zuhai Muhammad Hasan

“ FKPPI yang terlahir dari Rahim para patriot bangsa harus meneruskan cita-cita proklamasi Kemerdekaan RI, untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan berada dalam kemakmuran. Terakhir kami berharap pada tahun politik ini, tepatnya tahun Februari 2024 dan September 2024,   pada setiap anggota FKPPI diharapkan bisa menjaga soliditas dan persatuan jangan sampai terjadi perpecahan,” kata Kasdim.

Sementara itu dari Polres Tulungagung, Kompol Sri Yuliastuti menyampaikan, semangat soliditas dan solidaritas sosial yang kuat dari FKPPI 1307/Tulungagung, sangat kami apresiasi.

Kompol Sri Yuliastuti,SH, Kabag.Logistik Polres Tulungagung

” Pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik jika situasi Kamtibmas di Kabupaten Tulungagung kondusif. Dan memasuki tahun politik FKPPI mempunyai peran penting dalam pembangunan, sehingga dapat mensukseskan pemilu yang aman dan sejuk,” kata Kompol Yuli sapaan akrab Polwan yang sudah lama berdinas di Polres Tulungagung ini.

Dirgahayu FKPPI ke 45, rangkaian kegiatan ini mengambil Tema, FKPPI Mempertahankan keutuhan bangsa untuk mencapai cita-cita Proklamasi Kemerdekaan RI.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !