160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Pemkab Bangkalan Segera Terapkan Tata Naskah Dinas Elektronik

MADURA, HARIAN-NEWS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana segera menerapkan Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE).

Hal ini ditengarai karena ketergantungan sistem kinerja birokrasi pada kecepatan pendelegasian kewenangan.

Dengan disposisi elektronik, unsur pimpinan bisa melakukan disposisi dari manapun, sehingga akan mempercepat proses administrasi.

“Dari sini sepertinya Kita akan mulai dari lingkup Sekretariat Daerah dulu. Jadi 10 bagian, 3 Staf Ahli Bupati dan 3 Asisten,” kata Wabup) usai memberi pengarahan pada sosialisasi penerapan TNDE di Aula Diponegoro, Jumat (18/3/2022).

750 x 100 AD PLACEMENT

Wabup mengatakan, dengan TNDE ini, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat membuat waktu lebih efisien. Sehingga untuk melakukan disposisi tidak perlu menghadap secara langsung kepada unsur pimpinan.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Bangkalan Agus Sugianto Zain juga menjelaskan, aplikasi TNDE ini muara kedepannya adalah penggunaan Tanda Tangan Elektronik (TTE) atau e-signature.

Hal itu karena syarat dari pemberlakuan TTE harus ada aplikasi yg digunakan bersama di lingkungan Pemda untuk menanam sistem e-signature.

“Aplikasi TNDE ini bukan hasil adopsi daerah lain atau buatan vendor, tetapi murni dibangun oleh tim IT Diskominfo. Sehingga bisa lebih mandiri dalam pengelolaan serta lebih mudah dalam mengembangkan sistem sesuai fitur yang diinginkan,” jelasnya. (Iroel/RyMr)

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !