160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Pemerintahan Desa Tumpang Salurkan Bantuan Beras untuk 228 KPM

BLITAR, HARIAN NEWS – Di tengah hamparan lahan pertanian yang subur dan industri peternakan unggas yang berkembang, Desa Tumpang di Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, menjadi contoh nyata dari sinergi antara alam dan kerja keras warganya.

Dengan luas wilayah 340 hektar, desa yang terletak di utara bendungan Wlingi Raya ini menopang kehidupan sekitar 5.530 jiwa yang sebagian besar adalah petani dan peternak ayam petelur, simbol kebanggaan kabupaten.

Pada hari Kamis, 30 Mei 2024, sebuah kabar gembira menyapa warga Desa Tumpang, khususnya mereka yang berada di bawah garis kemiskinan. Sebanyak 228 KPM warga berhak menerima bantuan pemerintah berupa beras sebanyak 10 kg setiap bulan, sebuah inisiatif yang diharapkan dapat meringankan beban hidup mereka.

Kepala Desa Tumpang, Agus Salim S.Ag, mengungkapkan, “Program penyaluran beras ini sangat bermanfaat bagi warga kami. Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat, terutama di masa sulit seperti sekarang.”

750 x 100 AD PLACEMENT

Sutini, salah satu penerima manfaat, menyampaikan rasa syukurnya, “Saya sangat senang dengan bantuan beras ini. Sebagai orang tua yang tidak bekerja, ini sangat membantu saya.”

Program bantuan sosial ini tidak hanya memberikan beras, tetapi juga harapan. Mbahnya, warga Desa Tumpang lainnya, menambahkan, “Kami bersyukur atas program pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh berbagai krisis ekonomi, termasuk pandemi COVID-19.”

Penyaluran bantuan ini dilakukan oleh PT Pos Indonesia (Persero) dan Perum Badan Usaha Logistik (Persero), memastikan bahwa setiap keluarga penerima manfaat (KPM) yang termasuk dalam kategori penerima bantuan pangan non tunai (BPNT) dan program keluarga harapan (PKH) mendapatkan hak mereka.

Dengan langkah-langkah seperti ini, Desa Tumpang tidak hanya dikenal sebagai desa yang subur dan produktif, tetapi juga sebagai komunitas yang tangguh dan saling mendukung, menjadikan setiap warganya bagian dari cerita sukses Indonesia yang lebih besar.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !