160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pantai Balekambang dan Ngliyep Siap Sambut Wisatawan Libur Lebaran

MALANG, HARIAN- NEWS Com – Pantai Balekambang dan Ngliyep, dua ikon wisata di Malang yang dikelola oleh Perumda Jasa Yasa, telah bersiap untuk menyambut para wisatawan selama libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024.

Direktur Utama Perumda Jasa Yasa, R. Djoni Sudjatmoko, yang ditemui di NK Caffe, Desa Ampeldento, Kecamatan Karangploso, Malang, pada Kamis (11/04/2024), menyampaikan bahwa tempat wisata yang dikelola oleh Perumda Jasa Yasa akan tetap buka untuk pengunjung selama lebaran tahun ini.

Tiket Masuk yang Terjangkau dan Fasilitas E-Tiket

Tiket masuk ke Pantai Balekambang terbilang sangat terjangkau, dengan harga hanya Rp 20.000, pengunjung dapat menikmati panorama keindahan alam dua pantai, yakni Balekambang dan Regent. Selain itu, untuk mempermudah pengunjung, kini tersedia juga E-tiket.

750 x 100 AD PLACEMENT

Djoni menegaskan, meskipun diperkirakan akan diserbu ribuan pengunjung, pihak pengelola wisata pantai Balekambang dan Ngliyep tidak akan menaikkan harga tiket. Harga tetap stabil selama liburan lebaran ini.

Pantai Balekambang: Keindahan Alam Layaknya Pantai Bali

Pantai Balekambang merupakan salah satu destinasi wisata di Malang, Jawa Timur, yang menyajikan pemandangan indah layaknya pantai-pantai di Bali. Dengan panjang sekitar 2 km dan lebar 200 m ke arah laut, pantai ini menawarkan pemandangan ikan hias dan satwa laut yang berkerumun di sela-sela karang saat air laut surut.

Tiga buah pulau, yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman, dan Pulau Wisanggeni, berjajar ke arah barat di Pantai Balekambang. Fasilitas yang memadai, seperti area parkir luas, camping ground, mushala, rumah makan, toko cendera mata, dan penginapan, semakin melengkapi pengalaman wisata di sini.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pantai Ngliyep: Keindahan Alam yang Menakjubkan

Pantai Ngliyep terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih menciptakan pemandangan yang memukau. Laut yang bersih memancarkan warna biru yang menyegarkan mata.

Walaupun ombaknya besar, tebing tinggi di kedua sisi pantai mengurangi dampak ombak sehingga wisatawan dapat berenang atau bermain dengan aman. Di pesisir pantai, terdapat Gunung Kombang, sebuah pulau kecil yang memiliki mitos tentang Nyi Roro Kidul.

Masyarakat sering melakukan sesaji di sekitar petilasan ini, dan di kawasan Gunung Kombang juga terdapat pura yang menjadi tempat ibadah dan tradisi larungan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Campervan Volkswagen untuk Pengalaman Wisata yang Berbeda

Setelah lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024, Perumda Jasa Yasa akan mengoperasikan tujuh unit mobil Campervan Volkswagen. Tujuh unit ini akan memanjakan wisatawan melalui paket wisata private Pantai Balekambang-Pantai Ngliyep dengan konsep campervan.

Jadi, mari manfaatkan libur lebaran ini dan ajak seluruh keluarga berwisata di Pantai Balekambang dan Ngliyep. Nikmati suasana nyaman dan terkendali di dua destinasi wisata yang menakjubkan ini!TS

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !