160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Lomba Paduan Suara Pelajar SMP 2023 Berlangsung Sukses

ALomba Paduan Suara Ajang Kompetisi dan Pengembangan Talenta
Rahadi P. Bintara, SE, M.Si bersama Lima Tim Paduan Suara Terbaik, Para Kabid, Staf dan Perwakilan sekolah

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com — Lomba Paduan Suara Pelajar Jenjang SMP Tahun 2023 yang  digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung berlangsung sukses. Para peserta Tim Paduan Suara Pelajar SMP Negeri maupun swasta antusias menyambut ajang kompetisi pengembangan talenta ini.

Lomba Paduan Suara Pelajar Jenjang SMP 2023 ini, yang diikuti Tim Paduan Suara SMP Negeri maupun Swasta yang ada di Kabupaten Tulungagung, bertempat di Aula Dinas Pendidikan, pada Selasa (25/7/2023).

Lomba Paduan Suara untuk Pelajar Jenjang SMP ini diagendakan menjadi ajang kompetisi rutin tahunan. Karena sudah sekian lama tidak diadakan ajang kompetisi Lomba Paduan Suara Pelajar di Kabupaten Tulungagung.

Tentu hal ini tidak terlepas dari adanya komitmen dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung Rahadi P. Bintara yang menginginkan ada semangat kompetisi namun juga mengembangkan karakter Pelajar Pancasila

750 x 100 AD PLACEMENT

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung Rahadi P. Bintara menegaskan, kegiatan ini bukan sekedar berkompetisi tapi mengemban amanah untuk menumbuhkembangkan karakter pelajar Pancasila.

“ Tentunya kita semua, pemangku pendidikan, orang tua siswa, pendidik harus mencermati dengan seksama adanya talenta  – talenta kecerdasan pada semua bidang yang dimilik anak-anak kita,” kata Rahadi.

Ia menambahkan, sudah cukup bagus keterlibatan dari sekolah yang mengikuti ajang kompetisi ini, setidaknya sudah 50 persen yang mengikuti dari jumlah SMP Negeri maupun swasta di Tulungagung.

Masih kata Rahadi, “ Terselenggaranya kegiatan ini juga bisa menjadi wadah dari peningkatan kompetensi untuk jenjang SMP dibidang seni budaya kususnya dibidang olah vokal, sehingga anak-anak bisa menyalurkan bakatnya dan untuk kedepannya kegiatan ini akan diadakan secara rutin dan secara berkelanjutan untuk mencari bibit-bibit baru yang berbakat.”

750 x 100 AD PLACEMENT

Hasil dari ajang kompetisi telah dipilih lima (5) tim Paduan Suara terbaik.

Sebagai penghargaan kelima kelompok Paduan Suara Terbaik itu akan diikutsertakan pada penyelenggaraan Upacara 17 Agustus 2023 di Kabupaten.

Juara-juara pada Lomba Paduan Suara Pelajar Ajang SMP, Lima Terbaik adalah, SMP Negeri 1 Tulungagung Juara 1, SMP Negeri 2 Tulungagung  Juara 2, SMP Katolik Juara 3, SMP Negeri 2 Campurdarat Juara Harapan 1, dan SMP Negeri 1 Kauman Juara Harapan 2.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !