160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Launching Program Perbaikan Rumah Tak Layak, Ada 178 Rumah Menunggu Diperbaiki

MADURA, HARIAN-NEWS.com – Wakil Bupati Bangkalan menghadiri launching kegiatan program Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Jawa Timur yang dibuka secara langsung oleh Pangdam V/Brawijaya yang dipusatkan di Probolinggo, Selasa (24/5/2022).

Selain mengikuti pembukaan Program Rutilahu, Wabup juga meninjau langsung rumah Musyawiroh, salah satu penerima manfaat Rutilahu di Desa Kramat, Kecamatan Bangkalan.

Dalam keterangannya, Dandim menjelaskan bahwa program Rutilahu merupakan bantuan dari Provinsi Jawa Timur yang disalurkan melalui Kodam untuk membantu dan membangun rumah masyarakat tidak layak huni.

Launching Rutilahu dilaksanakan secara serentak di 11 Kabupaten di Jawa Timur, termasuk salah satunya di Kabupaten Bangkalan.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Untuk di Bangkalan sendiri, setelah kami laksanakan survei ada 178 rumah masyarakat yang akan mendapat bantuan Rutilahu,” kata Liwang.

Sedangkan Wakil Bupati Bangkalan pada kesempatan tersebut menyampaikan ungkapan terima kasih serta apresiasi atas pencapaian bantuan program Rutilahu yang diterima oleh masyarakat Bangkalan.

“Alhamdulillah program Rutilahu ini memiliki manfaat secara langsung bagi masyarakat, terutama masyarakat yang rumahnya tidak layak huni. Melalui program ini masyarakat yang sebelumnya rumahnya tidak layak huni akan dibangun dan direnovasi sehingga menjadi rumah yang layak huni dan sehat,” tuturnya . /Iroel

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !