160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Koordinasi Dinkes dan Forkab Menjelang Lomba Kabupaten Sehat 2023

Dinas kesehatan dan Forum kabupaten (Forkab) Tulungagung melakukan rapat koordinasi pada Rabu (27/7/2022).

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Swasti Saba Wistara merupakan predikat tertinggi untuk sebuah kota sehat dari Kementerian Kesehatan. Menjelang lomba Kabupaten Sehat 2023 tersebut, Dinas kesehatan dan Forum kabupaten (Forkab) Tulungagung melakukan rapat koordinasi pada Rabu (27/7/2022).

Hadir dalam acara tersebut perwakilan lintas sektor yang nantinya akan ikut mensukseskan agenda perlombaan tersebut.

Ketua Forkab kabupaten Tulungagung Eko Asistono menjelaskan bahwa selama dua tahun pandemic covid 19 tidak diadakan lomba kabupaten sehat, sekarang kegiatan lomba kabupaten sehat akan diadakan lagi atas permintaan pemerintah provinsi Jawa Timur.

Dijelaskan Eko bahwa diawal Agustus ini akan diadakan verifikasi, termasuk diantaranya secara  kelembagaan dan menyiapkan 9 tatanan sehat yang menjadi aspek penilaian. Beberapa tatanan yang menjadi aspek penilaian antara lain pariwisata, pasar, dan transportasi.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Dalam minggu ini dikrim berkas ke provinsi yang akan diverifikasi. Semoga sukses menyabet wistara,” ucap Eko singkat.

Kepada masyarakat Eko mengharapkan dapat ikut mensukseskan progam ini, utamanya dalam mempersiapkan Desa ODF (Open Defecation free) atau stop BAB sembarangan.

“Awal Agustus deklarasai. Diharapkan mendapat penilaian terbaik, dan Kabupaten Tulungagung tetap menjadi kabupaten sehat. Untuk  kebersihan masih perlu dilakukan perubahan sikap dan perilaku,” kata Eko .

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !