160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Kelurahan Kepatihan Tulungagung Juara Lomba Sanitasi 2023

Penilaian lomba sanitasi

TULUNGAGUNG, Harian-news.com – Kelurahan Kepatihan jadi Juara 1 (satu) Lomba Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Tulungagung, Tahun 2023.

 

 

 

750 x 100 AD PLACEMENT

Pengumuman hasil penilaian dewan juri dilaksanakan pada, Senin(21/8/2023) bertempat di halaman perumahan PCC Kepatihan City Center,  Kelurahan Kepatihan, Kabupaten Tulungagung , Jawa Timur.

para peserta
Peserta Lomba Sanitasi Tulungagung

Pada kesempatan itu Kelurahan Kepatihan dinyatakan berhasil menyabet juara satu lomba sistem masyarakat desa yang diadakan oleh dinas kesehatan Tulungagung.

 

Tampak hadir, Camat  Tulungagung Hary Prastijo, Sekretaris Kecamatan Yudi Erwanto, Lurah Kepatihan Rio Hendrawan SE,  beserta perwakilan dari dinas kesehatan Tulungagung.

750 x 100 AD PLACEMENT

 

Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) merupakan pendekatan untuk merubah perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat.

 

Hal ini meliputi 5 pilar yang dilombakan meliputi :

750 x 100 AD PLACEMENT
  1. Stop buang air besar sembarangan
  2. Cuci tangan pakai sabun
  3. Pengolahan air minum dan makanan dengan benar
  4. Pengolahan sampah rumah tangga
  5. Pengelolaan limbah cair rumah tangga agar tidak mencemari lingkungan.

 

Ketika ditemui awak media Camat Tulungagung Hari Prastijo, berharap, karena ini berkaitan dengan STBM maka perlu adanya peningkatan mutu dari 5 pilar itu dapat ditingkatkan,misal yang dulunya begini, dan saat ini tentu lebih baik, ada peningkatan pola hidup, tata kelola sampah, minimal ada peningkatan

 

Ia pun berharap, kesuksesan yang diraih oleh Kelurahan Kepatihan dapat dipertahankan.

 

Dalam kegiatan ini disamping pengukuhan pemenang lomba juga diadakan peninjauan Bank Sampah yang ada di RW VII di Kelurahan Kepatihan juga.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !