160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Kapolri Minta Maaf pada Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

JAKARTA, HARIAN-NEWS.com – Pada Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, yang digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024). Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo selaku Inspektur Upacara.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam pidatonya menyampaikan, permintaan maafnya kepada masyarakat atas persoalan-persoalan yang dinilai menyakiti perasaan rakyat.

“Kami mohon maaf atas perbuatan yang menyakiti hati masyarakat, tidak ada gading yang tak retak, kami akan terus berkomitmen, berusaha keras dan evaluasi untuk berubah menjadi lebih baik,” tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam pidatonya dihadapan Presiden dan seluruh tamu undangan.

Kapolri memastikan, institusinya tetap terbuka terhadap setiap kritik dari seluruh elemen masyarakat. Pasalnya, kritik yang diberikan terhadap Polri sebagai bentuk aspirasi masyarakat sekaligus untuk terus mengevaluasi dan perbaikan kinerja korps Bhayangkara tersebut.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Sehingga kami dapat terus melakukan setapak perubahan demi mewujudkan Polri yang dicintai masyarakat,” harapnya.

Kapolri juga menyatakan siap untuk melaksanakan pesan yang disampaikan Presiden Joko Widodo, agar ia beserta jajaranya tetap mengabdi untuk masyarakat.

“Sebagaimana pesan Bapak Presiden Republik Indonesia, kami berkomitmen untuk menjadi Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo, dalam sambutannya, mengaku senang atas survei kepercayaan publik terhadap Polri yang tinggi. Menurutnya, citra Polri akan selalu baik di masyarakat.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Saya senang beberapa survei terbaru menunjukkan citra Polri yang semakin baik bahkan menempati urutan tertinggi kedua,” ucap Presiden.

Selain Presiden Joko Widodo, dalam acara tersebut turut hadir pula Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menkopolhukam Hadi Tjahjanto, Panglima TNI Agus Subiyanto, Menkominfo Budi Arie, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono dan Menteri serta Kepala Lembaga lainnya.

Puncak acara hari ini lebih dari 200 ribu tamu undangan dan masyarakat hadir di Monas untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Polri sekaligus menikmati bazar UMKM, pesta rakyat sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !