160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Kalender Wisata Tulungagung 2024 Diluncurkan Pj. Bupati Heru Suseno

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Sebuah langkah maju untuk pariwisata daerah, Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno, secara resmi meluncurkan kalender wisata tahun 2024. Acara peluncuran yang berlangsung di Kresna Hall, Narita Hotel, pada Sabtu (9/3/2024), juga diisi dengan pengumuman pemenang sayembara desain arsitektur rumah/cungkup prasasti Lawadan.

Kabupaten Tulungagung, yang terletak di Jawa Timur, dikenal sebagai penghasil marmer dan batu alam berkualitas tinggi. Data BPS tahun 2022 menunjukkan bahwa komoditas ini telah menjadi bintang ekspor Tulungagung, dengan tujuan ekspor ke negara-negara seperti Jerman, Amerika, Perancis, Belanda, dan Korea, mencatatkan volume ekspor lebih dari 1 juta ton dan nilai ekspor mencapai miliaran rupiah.

“Komoditas ekspor ini membuka peluang besar bagi kedatangan wisatawan mancanegara,” ujar Pj Bupati Heru Suseno. Ini adalah waktu yang tepat untuk menggarap dan mengembangkan pariwisata dengan lebih serius,” katanya.

Pj Bupati juga mengapresiasi beberapa destinasi wisata yang telah menjadi favorit, seperti pantai Midodaren dan Pantai Gemah yang ramai dikunjungi saat libur, serta Pantai Dlodo yang terkenal dengan julukan ‘pantai eksotis’ berkat pemandangan kebun kelapa di sepanjang Jalur Lintas Selatan (JLS).
Pantai Pacar dan Pantai Lumbung juga tidak luput dari perhatian, menjadi tempat favorit bagi pengunjung yang ingin menikmati senja.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dengan potensi geopark berkelas dunia dan infrastruktur yang terus berkembang, seperti bandara Dhoho yang akan segera beroperasi dan jalan tol Kertosono-Tulungagung, diharapkan akan ada peningkatan arus orang dan barang ke Tulungagung.

“Pariwisata adalah hiburan, dunia yang terus bergerak dan membutuhkan inovasi serta kreativitas.Kita membutuhkan sumber daya manusia yang tangguh dan bertalenta untuk mengelola dan mengembangkan sektor ini,” katanya.

Heru Suseno juga berharap sinergi antara organisasi perangkat daerah, stakeholder dan masyarakat dapat terus terjalin untuk menciptakan peluang baru dalam pariwisata.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !