160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Kades Pojok Malang Dukung Kebijakan Bupati Malang, Fokus Tangani Pendidikan

Kepala Desa Pojok Malang saat ditemui

MALANG, HARIAN-NEWS.com – Kepala Desa Pojok Kecamatan Dampit Kabupaten Malang mendukung kebijakan Bupati Sanusi yang fokus di bidang Pendidikan. Kades Pojok akan memfasilitasi keperluan Pendidikan sepenuhnya, terutama bagi pendidikan usia dini dan pendidikan dasar.

“Pendidikan, terutama pendidikan usia dini dan sekolah dasar menjadi tonggak dasar pendidikan bagi anak anak, untuk itu sarana dan prasarana penunjang pendidikan diperlukan,” terang Kepala Desa Pojok Kecamatan Dampit Kabupaten Malang, Sunarko saat ditemui awak media di kantornya, Kamis siang (18)8/2022).

Pihaknya akan memfasilitasi keperluan Pendidikan, terutama pendidikan usia dini dan pendidikan dasar,

“kami mempunyai gedung di sebelah Balai Desa yang bisa dipakai untuk keperluan dan kepentingan pendidikan, untuk itu saya minta Komite Sekolah dan Kepala Sekolah selalu berkoordinasi dengan kami agar kami bisa mengetahui apa yang diperlukan di sekolah yang ada di desa kami ini,” kata Sunarko.

750 x 100 AD PLACEMENT

Di Desa Pojok ini ada dua sekolah dasar, yaitu Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 dan SDN 2 Pojok. Sebagian besar muridnya berasal dari wilayah Desa Pojok. Tenaga pengajarnya rata-rat guru bantu.

“Dua SDN yang ada di Desa Pojok Dampit ini muridnya banyak dan gedungnya masih bagus dan layak, kami selalu berkoordinasi dan mengecek sekolah di wilayah Desa Pojok ini soal sarana maupun prasarana yang dibutuhkan,” terangnya.

Lebih lanjut, Sunarko juga membeberkan, Pihaknya akan melaporkan pada Koordinator wilayah untuk ditindaklanjuti.

“Kami sudah mengusulkan pada Korwil agar bisa segera diisi guru tetap,” terangnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Saat ditanya mengenai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sunarko menjelaskan, Desa Pojok sudah lama memiliki sekolah untuk anak usia dini. Sekolah itu merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Malang dan anggota  DPRD,

” PAUD di desa kami sudah lama berdiri. Sampai saat ini masih aktif. Muridnya juga lumayan. Namun kami memiliki kendala pada pengajar,” tandas Kades Pojok, Sunarko.

Kades Pojok, Sunarko berharap semua pihak bisa bekerjasama dengan baik untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Malang.

“Harapan saya, karena dunia pendidikan merupakan tanggung jawab kita semua, baik pemerintahan mulai tingkat desa sampai tingkat Kabupaten, Dinas Pendidikan dan Korwil, Insyaallah pendidikan di Kabupaten Malang makin maju,” tandas Sunarko

750 x 100 AD PLACEMENT

Beberapa waktu lalu, saat Bupati Malang H.M Sanusi mengecek sekolah rusak dan minim murid di Kabupaten Malang, beliau memberi pernyataan bahwa tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Malang akan fokus dengan pendidikan.(ts)

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !