160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Idul Adha 1441H/2020 M, Kades Asmuri Ajak Warga Desa Gunung Ronggo Teladani Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As

Asmuri, Kades Gunung Ronggo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang

Asmuri, Kepala Desa Gunung Ronggo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang

 

Asmuri”Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M. Mohon Maaf Lahir dan Bathin.”

MALANG, HARIAN-NEWS.com – Menjelang datangnya Hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah/tahun 2020, Pemerintah Desa Gunung Ronggo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang mengajak warganya yang beragama Islam untuk melaksanakan shalat dan bagi warga yang mampu diharapkan untuk menyembelih hewan qurban.

Menurut Asmuri selaku Kepala Desa Gunung Ronggo, Allah SWT memerintahkan  laksanakan lah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah).

750 x 100 AD PLACEMENT

Selain itu, juga ada sunah sesuai tuntunan Rasulullah SAW saat umat Islam hendak menyembelih hewan qurban. Misalnya: membaca doa, menyembelih sesudah sholat Idul Adha dan tata cara menyembelihnya.

Tak lupa Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemerintahan Desa Gunung Ronggo, Asmuri mengucapkan, “Selamat Hari Raya Idul Adha 1441Hijriyah/ Tahun 2020,  Mohon maaf lahir dan bathin.

Lebih lanjut Asmuri mengajak warganya untuk meneladani Nabi Ibrahim As dan putranya Nabi Ismail As.

“Mengingat kebesaran jiwa seorang ayah yang ikhlas mengorbankan kepentingan pribadi untuk melaksanakan perintah agama. Mengingat ketaatan dan kesabaran seorang anak yang berbakti pada orangtuanya,” kata Asmuri.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dengan hikmah Idul Adha 1441 H dan Kurban diharapkan akan tumbuh solidaritas dan gotong royong dalam kebaikan yang berdasarkan kasih sayang sesama umat manusia umumnya dan khususnya warga Desa Gunung Ronggo. (her/red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !