Sabtu, 20 April 2024

DPW IMO Jawa Timur Gelar Konsolidasi Pengurus Wilayah dan Daerah

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Menghadapi perubahan global yang begitu cepat di dunia di bidang pers, Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Provinsi Jawa Timur mengelar Rapat Kerja Wilayah mengambil tema “ Tumbuh Lebih Cepat Berkembang Lebih Pesat”, bertempat di Meeting Room Sulthan Guest House dan Resto, Tulungagung, Kamis (1/5/2023).

Rakerwil ini dilaksanakan  guna Menyusun dan mengevaluasi Program  Kerja Hasil Musyawarah Wilayah periode kepengurusan tahun berjalan.

Diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan dari Ketua Panitia Rakerwil Budi Mulyanto, diteruskan Sambutahn Ketua DPW IMO Jawa Timur Arief Gringsing.

DPW IMO Jawa Timur
DPW IMO Indonesia Jawa Timur

Dikesempatan itu, Arief Gringsing yang sudah berkiprah selama 25 tahun di dunia pers, menyampaikan perjalanan organisasi yang terseok-seok saat adanya pandemik Covid-19 lalu.

Namun demikian, dia optimis IMO kedepan akan berkibar adanya dengan soliditas dan bergabungnya para sabahat-sahabat dari berbagai media di beberapa kota/kabupaten di Jawa Timur, juga adanya dukungan serius dari Dewan Penasehat dan Dewan Pembina serta kuatnya akses DPP IMO di Jakarta dalam membangun jejaring dengan Mabes Polri, Kejaksaan Agung, KPK, Kementerian Luar Negeri.

survey dan pendeteksi sumber air

“ Insyaa Allah IMO Indoensia akan dapat memberikan kesejahteraan pada kita semua di masa depan,” kata Arief Gringsing yang mengawali karirnya menjadi wartawan Tabloid Ekonomi Paramitha terbitan Surabaya itu, di tahun 1998.

Kemudian Ketua Dewan Penasehat DR. H. Sunjoto menyampaikan, pesan dan harapannya, “ Dalam teori Sosiologi, perilaku individu akan mempengaruhi keberlangsungan organisasi. Karena itu soliditas, keterbukaan dan adaptasi perkembangan informasi dan tekhnologi iformatika sangat penting pada organisasi pers,”

Harapan Dr. Sunjoto,” Jika organisasi tumbuh bekembang jangan sampai lupa pada tujuan dan cikal bakal organisasinya.”

Sementara itu KH. Romadhlon Sukardi sebagai Pembinan menyampaikan pelunya sosialisasi lebih lanjut apa itu organisaasi IMO Indonesia ke seluruh jaringan di Jawa Timur.

“Tentu sebelumnya ada penguatan dulu pada pengurus kabupaten/koa yang sudah tergabung di IMO,” kata Wartawan Senior yang turut membidani terbitnya Surat Kabar Duta Masyarakat di Surabaya bersama Cak Anam.

BACA JUGA :  Dedikasi Insan Pers Dalam Pembangunan Sidoarjo Mendapat Penghargaan dari Kadis Kominfo

Acara seremoni ditutup dengan pembacaan doa oleh wartawan senior juga H. Zarkasi, yang saat itu mendampingi hingga raker usai.

Pada sesi evaluasi program kerja dan penyampaian pandangan, pendapat dan usulan peserta Rakerwil itu, Ketua DPP IMO Indoensia Yaqub Ismail melalui VC menyampaikan support dan minta agar DPW IMO Jawa Timur segera melakukan Musyawarah Wilayah untuk melakukan reorganisasi.

Dilanjutkan VC dari Muhammad alias Erwin Muhammad yang disepakati dari seluruh peserta untuk menjadi kandidat Ketua bersama Tjatur Prabowo dan Karyanto.

Erwin melalui VC menyampaikan perjalanan karirnya di dunia pers dan organisasi media yang terbaru menjadi Ketua SIWO PWI Jawa Timur yang baru usai menyelenggarakan kegiatan nasional di Malang awal tahun 2023, lalu.

Dilanjutkan adanya masukan dari Siswojo yang merasa mendapatkan manfaat saat bergabung dengan IMO Indoensia, karena di Pemkab Purwakarta Jawa Barat mensyaratkan media yang menjalin bekerjasama dengan humasnya harus terdaftar sebagai anggota salah satu organisasi media.

“Alhamdulillah, keanggotaan kami di IMO Indonesia yang daftarnya secara online itu diterima oleh Pemkab Purwakarta,” katanya.

Dilanjutkan penyampaian dari Zunaidi Achmad dari Serayunusantara.com Blitar Raya, dia bersama Eko yang siang itu hadir mengharapkan jika bergabung IMO dapat membawa keuntungan bagi perusahaannya dimasa depan.

“Yang kita cari kan keuntungan jika kita mengelola perusahaan pers ini, selain itu dibutuhkan adanya koordinasi dan kejelasan dari pengurus dan status IMO secara hukum, agar kami juga dapat mengajak rekan pengelola media lainnya untuk bergabung di IMO Indoensia,”

Dari Kediri Tuba bersama rekan-rekannya menyambut IMO Indonesia dengan antusias, dia menanyakan keberadaan dan keanggotaan media-media yang ada di Kediri Raya. Saat ini untuk DPK IMO Kabupaten Kediri di ketuai Dedi Noviansyah.

Kesimpulannya, dalam waktu sebulan, DPR IMO Jawa Timur akan mengadakan Musyawarah Daerah Wilayah.

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Pantai Balekambang dan Ngliyep Siap Sambut Wisatawan Libur Lebaran

MALANG, HARIAN- NEWS Com – Pantai Balekambang dan Ngliyep, dua ikon wisata di Malang yang dikelola oleh Perumda Jasa Yasa, telah bersiap untuk menyambut...

Puskesmas Ramah Anak Tulungagung Adalah Puskesmas Beji

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com - Puskesmas Beji, Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur terus melakukan inovasi untuk meningkatkan layanan kesehatannya, khususnya bagi anak-anak. Sebagai puskesmas rujukan ramah anak, Puskesmas...

Posbindu Desa Krosok Sendang Gelar Pemeriksaan Gratis

Posbindu Desa Krosok Sendang Gelar Pemeriksaan Gratis TULUNGAGUNG,HARIAN-NEWS.com - Dalam upaya antisipasi penyakit tidak menular, Posyandu Desa Krosok, Kecamatan Sendang, Tulungagung, Jawa Timur mengadakan Pos...

“Transparansi Dana BOS SMPN 1 Rejotangan, Dipertanyakan?”

  TULUNGAGUNG HARIAN - NEWS.com - Peningkatan nominal Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang seharusnya membawa kabar baik, kini justru menimbulkan tanda tanya besar terkait...

Waspada DBD, Kepala Puskesmas Pagerwojo Ajak Warga Beraksi

  TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com- Menghadapi ancaman Demam Berdarah Dengue (DBD), Puskesmas Pagerwojo, Tulungagung, Jawa Timur berinisiatif melakukan langkah-langkah pencegahan. Umi Rahayu Ningsih, Kepala Puskesmas Pagerwojo bersama Dokter...

Sambut Ramadhan, SMP Negeri 1 Kauman Tulungagung Bagikan Takjil dan Buka Bersama

Sambut Ramadhan, SMP Negeri 1 Kauman Tulungagung Bagikan Takjil dan Buka Bersam TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com - Pada hari Jum'at, 29 Maret 2024, SMP Negeri 1 Kauman,...

Hasil Sidak Sekda Sidoarjo Jelang Idul Fitri 1445: Mamin Aman dan Berkualitas

SIDOARJO, HARIAN-NEWS.com - Dr. Fenny Apridawati, M.Kes., Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur melaksanakan sidak makanan dan minuman pada Rabu, 26 Maret 2024. Sidak...

Puskesmas Beji Bergerak Cepat Hadapi Lonjakan Kasus DBD

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com - Di tengah musim penghujan, Tulungagung menghadapi tantangan serius dalam mengendalikan penyebaran demam berdarah dengue (DBD). UPT Puskesmas Beji telah mengambil langkah...

SMP Negeri 5 Tulungagung Raih Prestasi di Lomba Poster Tingkat Kabupaten

TULUNGAGUNG , HARIAN-NEWS.com- Dalam sebuah pencapaian yang membanggakan, SMP Negeri 5 Kabupaten Tulungagung berhasil meraih juara kedua dalam lomba poster tingkat SMP se-Kabupaten Tulungagung....

Bupati Rini Ungkap Laporan Paripurna Dewan Saat Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

BLITAR, HARIAN- NEWS.com – Bupati Blitar Rini Syarifah melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator dan jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar,...

Ketua Dewan Suwito Saren Menghimbau Masyarakat Kabupaten Blitar Waspadai Cuaca Ekstrem

BLITAR, HARIAN - NEWS .com – Cuaca ekstrim saat ini yang melanda Kabupaten Blitar dan sekitarnya harus diwaspadai.Hal ini diungkapkan, Ketua DPRD Kabupaten Blitar,...

Takmir Masjid Salsabila : Iman dan Taqwa Wujudkan Profesionalitas Kerja Karyawan Perumda Tirta Kanjuruhan Malang

KABUPATEN MALANG, HARIAN-NEWS.com - Salah satu bangunan pendukung yang berada di area perkantoran Perumda Tirta Kanjuruhan, adalah adanya Masjid Salsabila yang berdiri disisi selatan...
spot_img
spot_img

BERITA TRENDING