160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Bupati Tulungagung : Forum Lintas Perangkat Jadikan Sarana Penajaman Target Kinerja

Bupati Tulungagung harapkan Forum Lintas Kerja Perangkat Kerja Daerah jadi sarana penajaman program
Marsono
Ketua DPRD Tulungagung Marsono menandatangani berita acara Rapat Forum LIntas Perangkat Daerah

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Forum Lintas Perangkat Daerah diharapkan Bupati Tulungagung Maryoto Birowo jadi sarana untuk penajaman target kinerja sasaran, program dan kegiatan, lokasi dan kelompok sasaran dalam rancangan rencana kerja perangkat daerah Kabupaten Tulungagung Tahun 2024.

Pada kesempatan itu, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, buka Forum Lintas Perangkat Daerah Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Tulungagung Tahun 2024, bertempat di ruang Rapat Prajamukti Kantor Bupati Tulungagung, pada Rabu (22/02/2023).

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, Sekda Tulungagung, Ketua DPRD Tulungagung Marsono, Plt. Kepala BAPPEDA Tulungagung, Asisten Setkab,  Kepala OPD Serta Camat Se kabupaten Tulungagung.

Forum bertujuan untuk memperoleh masukan dalam rangka penajaman target kinerja sasaran, program dan kegiatan, lokasi dan kelompok sasaran dalam rancangan renja perangkat daerah.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pelaksanaan Forum Lintas Perangkat Daerah ini diharapkan dapat menjadi media untuk memperoleh saran dan pertimbangan sebagai bahan penyempurnaan Rancangan Renja Perangkat Daerah, yang selanjutnya akan menjadi bahan penyempurnaan Rancangan Awal RKPD menjadi Rancangan RKPD.

Bupati Maryoto Birowo mengatakan bahwa forum hari ini merupakan salah satu tahapan proses dalam penyusunan RKPD Kabupaten Tulungagung Tahun 2024, yaitu merupakan forum sinkronisasi pelaksanaan urusan pemerintahan Daerah untuk merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi Perangkat Daerah di Kabupaten Tulungagung.

Forum Lintas Perangkat Daerah ini merupakan wadah penampungan dan penjaringan aspirasi masyarakat untuk penyempurnaan rancangan kebijakan penyusunan Renja Perangkat Daerah.

Hal ini merupakan salah satu bentuk pendekatan perencanaan menggunakan sistem perencanaan bawah atas (bottom-up planning) berdasarkan asas demokratisasi dan desentralisasi.

750 x 100 AD PLACEMENT

Forum Lintas Perangkat Daerah merupakan wahana antar pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan Perangkat Daerah sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah.

Pelaksanaan forum ini telah didahului dengan Sidang Kelompok Forum Lintas Perangkat Daerah yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bappeda Tulungagung pada tanggal 20 s.d. 21 Februari 2023.

Setelah forum lintas perangkat daerah dibuka oleh Bupati Tulungagung dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Forum Lintas Perangkat Daerah oleh perwakilan masing-masing unsur.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !