160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Bupati Serahkan Kendaraan Operasional Dinkes dan Puskesmas untuk Penanggulangan Covid-19

Bantuan kendaraan operasional untuk Dinkes dan Puskesmas

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Pemberian bantuan kendaraan berupa mobil  dan motor ini, kepada Dinas Kesehatan adalah sebagai alat mobilisator untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar supaya lebih cepat dalam menangani masalah kesehatan di dalam masyarakat utamanya mengenai penanggulangan penyakit Covid – 19 di wilayah kabupaten Tulungagung, hal itu disampaikan Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM. Jum’at, 23 Oktober 2020 lalu,  sekitar pukul 10.00 wib, saat penyerahan.

Acara penyerahan yang secara simbolis diterimakan kepada empat (4)  orang penerima yang berasal dari Petugas Puskesmas dan Perwakilan Kades ( Kades Kauman Kecamatan Kauman ini ) dilakukan di  Halaman Pendop Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung ketika dikonfirmasi mengatakan, salah satu alat mobilisasi yang diberikan ini yaitu mobil sarana promosi yg lengkap dengan segala peralatanya dan ini utamannya untuk mensosialisasikan serta menangani masalah kesehatan di dalam masyarakat utamanya penangan penyakit Covid – 19 di dalam masyarakat.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Bupati  di Pendopo dan diwakili  empat orang penerima bantuan  ( Dinas Kesehatan, Tenaga Puskesmas Pucanglaban, Puskesmas Tanggunggunung, serta Perwakilan desa dari desa, yitu Desa Kauman Kec. Kauman) berupa mobil Pusling, mobil deteksi dini vaktor resiko dan penanganan Covid -19 berbasis UKBM di Kabupaten Tulungagung PMT untuk kelompok rentan Covid -19 ( Pasien TB, HIV, HT, DM, Kanker ).

750 x 100 AD PLACEMENT

Sedangkan jumlah bantuan yang diberikan ada tiga mobil yaitu mobil pusling 2 buah, mobil promkes 1 buah, dan 8 sepeda motor yang terdiri dari motor trail 5 buah, dan matic 3 buah, dengan isi di dalam motor adalah alat rapid test, baju hasmad, kacamata google, form pendataan, masker, serta termogun. ( tim/ prokopim. )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !