160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Bupati Bateng Akan Bertindak Tegas pada Pengelola Tambang Timah Ilegal Didekat Kantornya

Bupati Bangka Tengah

Bupati Bateng Akan Bertindak Tegas pada Pengelola Tambang Timah Ilegal Didekat Kantornya

BANGKA TENGAH, HARIAN-NEWS.com SENIN (27/12/2021)

AKTIVITAS tambang ilegal didekat Kantor Pemkab Bangka Tengah kembali marak. Mirisnya, lahan digarap oleh para penambang tersebut milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah.

Pantauan awak media, Sabtu (25/12/2021), terlihat beberapa unit alat berat terparkir rapi didekat lokasi tambang skala besar tersebut.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari beberapa sumber, tambang ilegal tersebut diduga dikelola oleh salah satu adek ipar bos tambang berinisial AN asal Koba.

“Tambang jenis darat dikawasan ini dikelola sama adek ipar Bos tambang berinisial  AN. Kalau alat berat nya tidak tahu punya siapa, “ungkap salah satu sumber yang enggan menyebutkan namanya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bangka Tengah, Alqafry Rahman  berjanji akan menindak para penambang jika benar kembali melakukan aktivitas dilokasi tersebut.

“Kalo mereka masih bekerja disana, tunggu saja. Saya akan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk menindak tegas penambang ini. Sebelumnya, saya sudah pernah datang kelokasi tambang itu, dan sudah saya peringatkan agar tidak menambang dilahan milik pemkab Bangka Tengah,”ungkap Bupati Bangka Tengah, Alqafry Rahman. Sabtu (26/12/2021)sore.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dijelaskan Bupati, dampak dari aktivitas tambang ilegal ini menyebabkan ikan-ikan  yang ada ditempat penampungan BBI mati.

“Air kotor yang mengalir dari lokasi tambang  itu membuat ikan-ikan dipenampungan mati. Saya ingatkan para penambang untuk  segera menghentikan aktivitas, sebelum ada tindakan tegas dari kami,”tukas Bupati. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !