160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Bazar Street Food, SMKN 2 Tulungagung Tanamkan Jiwa Wirausaha bagi Siswa

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – SMKN 2 Tulungagung menggelar Bazar Street Food Festival pada Senin (6/3/2023). Memperkenalkan produk makanan dan minuman ringan agar siswa memiliki jiwa wirausaha.

Festival makanan dan minuman tersebut bagian dari Ujian Satuan Pendidikan (USP) kewirausahaan bidang Produk Kreatif Kewirausahaan (PKK) bagi kelas XII. Kemampuan siswa menjadi penilaian dalam mata pelajaran.

Kepala sekolah SMKN 2 Tulungagung, Endah Susilowati, sangat mendukung festifal tersebut lantaran bisa meningkatkan skill wirausaha siswa, terutama berhubungan dengan kualitas produk.

Menurut Endah, berbagai olahan jajanan dan minuman segar yang dijual siswa menawarkan beberapa sisi kebaruan dibanding dengan produk-produk yang beredar di pasaran.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Produk-produk yang dijual anak-anak salah satunya yaitu pisang coklat susu dan minuman jus aneka rasa, dawet. Kesemuanya masuk dalam mata pelajaran PKK (Produk Kreatif Kewirausahaan) sebagai  bekal dalam melangkah menjadi wirausaha sukses,” kata Endah.

Berdasarkan pantauan tim HarianNews, selain memperhatikan aspek PKK, siswa juga digembleng untuk mampu mempromosikan produk-produk hasil inovasi tersebut.

“Melalui bazar ini, semua siswa kelas XII diharapkan bisa berkembang dan membuka usaha sendiri karena mempunyai ketrampilan, sehingga dapat mandiri dan berwirausaha setelah lulus sekolah ataupun yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya,” pungkas Endah.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !