160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Akun WhatsApp Wali Kota Blitar dan Wakilnya Minta Donasi? Ini Klarifikasinya

 

BLITAR, HARIAN-NEWS.com –  SABTU (22/1/2022)

Belakangan beredar akun WhatsApp Wali Kota Blitar Santoso dan wakilnya Tjujuk Sunario minta donasi yang akan dibagikan kepada beberapa yayasan.

Kominfo Pemkot Blitar klarifikasi kedua akun WhatsApp tersebut bukanlah milik Santoso dan Tjujuk.

750 x 100 AD PLACEMENT

Postingan klarifikasi Kominfo di media sosial memperlihatkan akun palsu nama Wakil Wali Kota Blitar Tjujuk Sunario, beserta foto profilnya. Akun palsu Tjujuk itu mengirim pesan kepada pengurus masjid di Kota Blitar.

Selain itu, postingan tersebut juga memperlihatkan akun bernomor 0812 5915 8786 yang mengaku sebagai Wali Kota Blitar Santoso, meminta donasi yang akan dibagikan kepada beberapa yayasan atau lembaga.

Tjujuk Sunario ketika dihubungi memastikan, akun tersebut bukanlah miliknya.

“Kalau diatasnamakan saya dan Wali Kota, lalu judulnya untuk minta uang, saya pastikan itu tidak benar. Saya tidak pernah mengirim pesan itu. Kalau ada pesan aneh-aneh seperti itu, ditolak saja,” kata Tjutjuk.

750 x 100 AD PLACEMENT

Walaupun foto profil dan namanya dicatut pihak tak bertanggung-jawab, namun Tjujuk belum berencana melaporkannya ke pihak kepolisian.

“Saya himbau masyarakat menolak kalau ada yang minta-minta uang mengatas-namakan saya atau Bapak Wali Kota. Nanti kalau memang sudah ada korban, baru kita laporkan polisi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !