160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Fraksi PDIP Soroti Mahalnya Biaya Pendidikan di Blitar, Pemkab Sediakan Fasilitas untuk Mahasiswa”

BLITAR, HARIAN-NEWS
Com – Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Blitar mengangkat isu biaya pendidikan yang semakin tinggi, sistem zonasi, dan menurunnya kualitas pendidikan, saat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar (5/7/2024) lalu.

Juru bicara Fraksi PDIP, Nasikhah, menyoroti permasalahan ini dalam pandangan umumnya terkait Ranperda RPJPD Kabupaten Blitar Tahun 2025-2045.

Nasikhah menekankan pentingnya pendidikan sebagai faktor kunci dalam meningkatkan sumber daya manusia. Pemerintah Kabupaten Blitar, melalui Bupati Rini Syarifah, telah mengambil langkah dengan menyediakan berbagai fasilitas pendidikan.

Beberapa di antaranya termasuk pemberian Bantuan Kesejahteraan Siswa Miskin (BKSM), seragam sekolah, angkutan pelajar gratis, dan bantuan pendidikan bagi mahasiswa.

750 x 100 AD PLACEMENT

Selain itu, penerapan sistem zonasi juga dilakukan untuk pemerataan daya tampung lembaga pendidikan dan menghilangkan stigma “sekolah favorit.” Upaya lain dalam meningkatkan mutu pendidikan mencakup program guru dan sekolah penggerak, sekolah sak ngajine, serta penguatan komunitas belajar.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !