160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

7.384 Personil Gabungan Dikerahkan untuk Mengamankan Pemilu di Tulungagung

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Pj. Bupati Tulungagung, Heru Suseno, turut serta dalam Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tahap Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024 pada Selasa (13/2/2024) pukul 08.00 WIB.

Acara yang digelar di halaman Kantor Bupati Tulungagung oleh Polres Tulungagung tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Apel ini dilaksanakan untuk melakukan pengecekan perlengkapan, kesiapsiagaan, dan kemantaban personal dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Sebanyak 7.384 personil gabungan TNI/Polri, Linmas, dan keamanan lainnya dikerahkan untuk mengamankan 3.305 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Kabupaten Tulungagung,” kata AKBP Teuku Arsya Khadafi.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pj. Bupati Tulungagung beserta jajaran Forkopimda dan Sekda Kabupaten Tulungagung, Tri Hariadi, turut serta dalam inspeksi pasukan, perlengkapan, dan peralatan. Kegiatan ini dilanjutkan dengan Patroli Roda 2 guna meninjau kesiapan TPS di sekitar wilayah kota.

Beberapa TPS yang menjadi fokus antara lain TPS 09 Panen Resto Kelurahan Kampungdalem, Kecamatan Tulungagung; TPS 06 Desa Plandaan, Kecamatan Kedungwaru; dan TPS 01 Desa Tanjungsari, Kecamatan Boyolangu.

“Partisipasi dan keterlibatan aktif dalam pengamanan Pemilu ini adalah bentuk komitmen kita untuk menjamin suksesnya pelaksanaan demokrasi di Kabupaten Tulungagung,” kata Heru Suseno.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !