160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Wali Kota Blitar Harap Idul Adha 1445 H Jadi Momentum Perkuat Persaudaraan dan Solidaritas Manusia

Kota Blitar, HARIAN- NEWS.com – Wali Kota Blitar, Santoso, berharap Hari Raya Idul Adha 1445 H menjadi momentum untuk memperkuat tali persaudaraan dan solidaritas sesama manusia.

Dalam sambutannya saat mengikuti Salat Idul Adha di Masjid Agung Kota Blitar pada Senin (17/6/24), Santoso menekankan pentingnya kepedulian terhadap um at yang telah dibangun.

Santoso mengingatkan tentang dua peristiwa penting yang terjadi pada Hari Raya Idul Adha: ibadah kurban dan ibadah haji. Ia berharap peristiwa ibadah kurban yang dialami oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dapat menjadi suri tauladan bagi umat muslim. Kisah dan peristiwa tersebut masih relevan di masa kini.

“Ibadah kurban mengajarkan kita tentang pentingnya meletakkan ketaatan terhadap perintah Allah SWT di atas segala kepentingan lainnya,” ungkap Santoso.

750 x 100 AD PLACEMENT

Selain itu, Santoso mengajak seluruh umat muslim di Kota Blitar untuk saling berbagi rejeki, terutama dalam momen Idul Adha.

Semangat persatuan dan kepedulian terhadap sesama anak bangsa harus terus dipupuk agar bangsa Indonesia mampu berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !