160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Terapkan Kurikulum Merdeka SMPN 1 Gondang, Jadi “Sekolah Juara”

SMPN 1 Gondang, Tulungagung, Jawa Timur Sekolah Juara

 

Juara
Siswa SMPN 1 Gondang Juara Bola Basket Putri bersama Maryoto Birowo Bupati Tulungagung dan Rahadi Puspita Bintara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung serta Bambang Ismawan Kepala SMP Negeri 1 Gondang
Lomba Desain Kamr
Ika Nurjanah bersama Bambang ISmawan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Gondang, Tulungagung, Jawa Timur

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Total menerapkan konsep Kurikulum Merdeka SMP Negeri 1 Gondang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur kini menjadi “Sekolah Juara”, yang meraih prestasi akademik dan prestasi non akademik.

Dengan melengkapi sarana dan prasarana dengan berbagai fasilitas pendukung dua tahun terakhir akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan sekolah dan juga Kabupaten Tulungagung.

Seperti disampaikan oleh Bambang Ismawan selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Gondang pada media ini, pada tahu ini siswanya mendapatkan berbagai prestasi di berbgaai kejuaraan tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.

750 x 100 AD PLACEMENT

Seperti; Juara 1 Tingkat Provinsi Kejuaraan Daerah Provinsi Jawa Timur untuk , kemudian Juara 3 Lomba Desain Kamar Tahun 2050.

Menyediakan berbagai fasilitas sekolah, nampaknya berbuah manis bagi SMPN 1 Gondang, ini terbukti dengan siswanya yang mendapatkan berbagai prestasi seperti juara 1 kejuaraan daerah Jawa Timur, Juara 3 Lomba Desain Kamar Tahun 2050, dan berbagai prestasi lainnya.

Masih kata Bambang Ismawan,” Juara Bola Basket Piala Bupati, Juara Umum pencak Silat.”

Prestasi itu semua tidak terlepas dari adanya bimbingan dan arahan dari dewan guru, namun juga akrena adanya kerja keras untuk berlatih dari siswa di sekolah ini.

750 x 100 AD PLACEMENT

” Terkadang anak anak berlatih sendiri diluar jadwal latihan yang di jadwalkan sekolah,” kata Bambang.

Konsep pembelajaran yang diterapkan di SMP Negeri 1 Gondang tersebut sesuai dengan konsep Kurikulum Merdeka

“Dimana dalam kurikulum merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi,” kata Bambang Ismawan di ruang kerjanya.

Dengan Kurikulum Merdeka,kata Bambang Ismawan,” Guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik.”

750 x 100 AD PLACEMENT

Ditambahkannya, dalam Kurikulum Merdeka juga terdapat P5 yaitu sistem pembelajaran yang bertujuan untuk mengamati dan menyelesaikan permasalahan disekitar melalui lima aspek utama (P 5) yaitu Potensi diri, Pemberdayaan diri, Peningkatan diri, Pemahaman diri, dan Peran sosial.

Prestasi perorangan dari siswa ditngkat Nasional dalam Lomba Desain Kamar Tahun 2050 yang diselenggarakan oleh Institut Sepuluh November Surabaya (ITS) Surabaya atas nama Arika.

Dan untuk pemain terbaik Bola Basket Putri Piala Bupati Tulungagung atasnama Ika Nurjanah.

 

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !