160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

SMPN 6 Duta Jawa Timur Tampil pada Gebyar Seni di TMII Jakarta

siswa-siswi SMP Negeri 6 Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur sukses tampil pada Gebyar Senidi TMII

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Baru-baru ini siswa-siswi SMP Negeri 6 Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur sukses tampil pada Gebyar Seni di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Kesuksesan penampilan siswa-siswi SMPN 6 tersebut buah dari kerja keras dari seluruh keluarga besar SMPN 6, mulai dari Kepala sekolah dan wakil kepala sekolah, dewan guru, karyawan, siswa dan siswi serta wali murid (komite) sekolah, dan tentunya atas bimbingan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung.

Apa rahasia ? Ternyata di SMP Negeri 6 ini, para guru memperlakukan siswa sebagai teman, namun tetap dalam koridor kesopanan antara siswa dan guru sebagai orang tua.

Prinsip itulah yang membuat siswa-siswi SMPN 6 Tulungagung merasa nyaman berada di sekolah.

750 x 100 AD PLACEMENT

Hal itu disampaikan Priyono selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas.

Bahkan kenyamanan ini sangat terasa saat media harian-news.com menemui Priyono di sekolah yang suasana tampak “hidup” adanya interaksi yang berjalan natural.

Seperti disela-sela  pembicaraan sering terpotong karena ada beberapa murid yang mengumpulkan Tugas sekolah, dengan ramah Priyono menerima mereka dengan tulus tanpa merasa terganggu.

Dan, akhirnya berkah dari ketelatenan dan kesabaran tenaga pendidik disana di tahun 2023 SMPN 6 Tulungagung melakili Jawa Timur untuk mengikuti Gebyar seni yang dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

750 x 100 AD PLACEMENT

Pada gebyar seni tersebut SMP Negeri 6 menampilkan seni dan budaya  tarian jaranan senterewe, vokalis solo dan ditutup dengan pentas Ketoprak.

Priyono menjelaskan di tahun 2023 ini sangat membanggakan karena yang tampil hanya SMPN 6 saja. Biasanya, seperti tahun-tahun sebelumnya untuk wakil dari SMP diwakil dari beberapa sekolah.

Dan ternyata Kabupaten Tulungagung tiap tahun sudah dijadwal untuk tampil disana.

 

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !