160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

SMP Techno Insan Kamil Raih Penghargaan Implementasi Program Merdeka Belajar dari Bupati Tuban

Kepala SMP Techno Insan Kamil Tuban Ustadzah Wiwin
SMP Techno
Ustadz dan Ustadzah SMP Techno Insan Kamil Tuban

TUBAN, HARIAN-NEWS.com – Kepala Sekolah SMP Techno Indan Kamil Kabupaten Tuban, Jawa Timur hadir di Pendopo Kabupaten Tuban bersama para kepala sekolah mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP dan Pengawas Sekolah se Kabupaten Tuban, mengikuti kegiatan Apresiasi Implementasi Program Merdeka Belajar, Kamis (28/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky beserta para pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Tuban. Pada kegiatan yang digelar sore hari ini (Pukul 15.00-17.00) ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kabupaten Tuban dalam bidang pendidikan, yang mana Kabupaten Tuban termasuk Kabupaten yang memperoleh indeks prestasi yang bagus terkait penerapan atau implementasi program Kemendikbud berupa kebijakan Merdeka Belajar.

Saat dikonfirmasi, Kepala SMP Techno Insan Kamil mengatakan, Alhamdulillah SMP Techno Insan Kamil Tuban dalam kesempatan ini berhasil menerima 2 penghargaan sekaligus yaitu terbaik 1 Kategori Digitalisasi Pendidikan tingkat SMP se-Kabupaten Tuban dan terbaik 3 Kategori Penggiat Literasi tingkat SMP se-Kabupaten Tuban . Dalam ajang Apresiasi ini, Kepala sekolah SMP Techno Insan Kamil Tuban, Ustadzah Winartik, S,Pd menerima penghargaan ini diserahkan  langsung  oleh Bupati Tuban.

Ustadzah Wiwin (panggilan akrab Ustadzah Winartik) menambahkan,  penghargaan ini menjadi kado  bagi semua elemen keluarga besar Yayasan Bina Insan Kamil Tuban. Beliau juga mengucapkan banyak terimaksih kepada semua pihak yang membantu. Para asatidz dan siswa SMP Techno Insan Kamil yang senantiasa semangat belajar, berkarya dan berinovasi, Yayasan yang senantiasa mendukung, semua wali murid yang senantiasa bersinergi dan mendukung penuh setiap kegiatan sekolah.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dengan capaian sebagai sekolah terbaik dalam Digitalisasi Pendidikan, Ustadzah Wiwin berharap , “Akan terus menjadi bahan motivasi dan refleksi SMP Techno Insan Kamil untuk terus berbenah. SMP Techno yang senatiasa menjadikan digitalisasi sekolah sebagai kunci pendidikan saat ini, karena dunia digital akan mempermudah kita membuka pintu menuju masa depan pendidikan yang lebih menarik, kreatif dan inovatif.”

“Kami berharap dengan pengembangan digitalisasi di sekolah ini akan membentuk ekosistem positif bagi Asatidz/ah dan santri dalam merangsang semangat belajar untuk membentuk generasi yang siap menghadapi kemajuan tekhnologi yang terus berkembang, terutama dalam menggiatkan kemampuan literasi digital para santri sehingga mereka cakap dalam menghadapi era baru society 5.0 mendatang” imbuh Kepala Sekolah yang terkenal tegas dan disiplin ini.

Sementara itu, di tempat terpisah, Ketua Umum Yayasan Bina Insan Kamil Tuban, KH Imam Mawardi Ridlwan memaparkan bahwa pendirian SMP Techno Insan Kamil Tuban sebagai upaya menyiapkan generasi emas Indonesia menguasai teknologi.

“SMP Techno Insan Kamil Tuban didesain untuk pelajar usia SLTP berkemampuan teknologi agar dapat dipersiapkan sebagai tenaga ahli bidang teknologi. SMP Tekno Insan Kamil Tuban dikembangkan dengan kurikulum khusus maka ada pratikum ITC di setiap materi pembelajaran,” jelas Abah Imam.

750 x 100 AD PLACEMENT

 

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !