160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

SMKN 1 Boyolangu Go Internasional

SMKN 1 Boyolangu Go Internasional

Tulungagung, harian-news.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Boyolangu, Tulungagung, Jawa Timur Go internasional, dalam artian siap bersaing di dunia kerja dan pendidikan di PTN negeri maupun kampus internasional.

Hal itu disampaikan Arik Eko Lestari, S.Pd., M.Pd di sekolah yang ada di Desa Beji, Boyolangu, Tulungagung itu, Rabu (15/11/2023).

Menurut Bu Arik sapaan akrab kepala sekolah yang seringkali melakukan terobosan program untuk kepentingan dan nasib siswanya itu, di era global ini diharapkan siswa SMKN 1 Boyolangu mampu bersaing di dunia pendidikan dan dunia kerja internasional.

” Dunia pendidikan siswa mampu secara akademis sehingga bisa melanjutkan studi di PTN atau ke kampus luar negeri dalam hal ini ke Jepang, dan untuk dunia kerja siswa mampu berperan aktif masuk di perusahaan, duunia usaha di Jepang,” kata Bu Arik.

750 x 100 AD PLACEMENT

Saat ini secara rutin diadakan kegiatan ekstra Belajar Bahasa Jepang, pesertanya ada 180 siswa.p

Dengan guru dan mentor yang menguasai dan memahami budaya Jepang.Mereka adalah Sulistyowati, S.S, Andika Sofi Badriawan, S.Pd., dan Rizky Putri Wulandari, S. Pd.

Program Extra Bahasa Jepang ini sudah dimulai sejak awal semester di Bulan Agustus 2023 hingga saat ini.

siswa
Siswa-siswi SMKN 1 Boyolangu Tulungagung

Dan, ternyata baru- baru ini ada yang membanggakan, siswa SMK Negeri 1 Boyolangu meraih prestasi internasional dengan juara pembuatan maskot yang di selenggarakan oleh sebuah lembaga yang bermitra dengan perusahaan di Jepang.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dia adalah Dicky Eka Pasetya yang juara desain karakter logo dengan tema Widyamana. Dan ditetapkan sebagai Juara 1 AGBJI Olimpiade Nihongo.

siswa
Dicky Eka Pasetya Juara 1 desain karakter logo AGBJI Olimpiade Nihongo.

Dicky bukan saja telah mengharumkan nama sekolahnya SMKN 1 Boyolangu, namun juga Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur bahkan negara Indonesia.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !