160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Santri Al Azhaar Tulungagung dan Semangat Literasi Kitab Klasik


TULUNGAGUNG , HARIAN-NEWS.com – Dalam rangka mencetak santri yang unggul dalam ilmu kitab, SMP Islam Al Azhaar Tulungagung mengadakan kegiatan kajian kitab klasik yang meliputi Aqidatul Awam, siroh nabi, akidah akhlak, dan fiqih pada Kamis (26/07/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan di empat lokasi strategis sekolah, yaitu lantai dua dan tiga gedung putra, aula utama, dan lorong gedung timur.

Para pengajar kitabah harian di SMP Al Azhaar adalah kyai-kyai senior yang terkenal dengan keilmuannya, seperti Ustadz Hadlirin yang mengajar Akidah Akhlak, Ustadz Abdul Kholiq yang fokus pada Aqidatul Awam dan siroh nabawi, serta Ustadz Lutfi Zarkasi yang mengajarkan fiqih melalui kitab Fatkhul Qorib.

750 x 100 AD PLACEMENT

Seluruh santri SMP Islam Al Azhaar Tulungagung berpartisipasi dalam kajian ini, yang bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan mereka terhadap literasi Islam dan memperdalam pemahaman tentang akidah Islam.

“Kajian ini adalah bagian dari program unggulan sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama dan menanamkan nilai-nilai Islam sejak dini,” ujar Ustdzah Anik Kumaidah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Ustadzah Sri Wahyuni, Kepala SMP Islam Al Azhaar Tulungagung, menambahkan,”Dengan adanya program kajian kitabah ini, kami berharap para santri akan memiliki bekal yang kuat untuk masa depan mereka.”

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !