160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Sanggar Taruna Budaya SMA Katolik Terima Gamelan dari Wakil Bupati Tulungagung

Bantuan Dana hibah gamelan untuk SMA Katolik Santo Thomas Aquino

TULUNGAGUNG, HarianNews.com — Wakil Bupati Tulungagung Gatot Sunu Wibowo serahkan bantuan dana hibah pada Sanggar Taruna Budaya SMA Katolik Santo Thomas Aquino, Jumat (25/11/2022).

Acara penyerahan Bantuan Hibah Barang Seperangkat  Gamelan dari Pemkab Tulungagung dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Kabupaten Tulungagung, ditandai dengan penandatangan penyerahan hibah barang dari pemkab Tulungagung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung yang diwakili oleh Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung.

Kapasitas Kepala Bidang Kebudayaan selaku pejabat pelaksana teknis kegiatan pemberdayaan seni dan budaya daerah tahun 2022 Suprihatin, dan Ketua Taruna Budaya Kabupaten Tulungagung Bernadus Didik Sumarsono.

Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, mengatakan,  dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Tulungagung menyerahkan bantuan hibah barang berupa seperangkat gamelan ini kepada Paguyuban Taruna Budaya dan semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat serta bisa lebih menambah semangat bagi warga masyarakat kususnya anggota sanggar sanggar Taruna Budaya didalam berlatih serta berkarya di dunia kesenian.

750 x 100 AD PLACEMENT

Wabup berharap, agar Sanggar ini nantinya bisa memberikan wadah bagi generasi penerus bangsa dan dapat menumbuh kembangkan kebudayaan di Kabupaten Tulungagung.

“ Harapan kami nantinya bisa memberikan wadah bagi generasi penerus bangsa dapat menumbuh kembangkan kebudayaan di Kabupaten Tulungagung. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini, dan dengan ini secara resmi kami serahkan Seperangkat Gamelan dan sekali lagi semoga bermanfaat serta dapatnya digunakan untuk pembinaan kesenian di Paguyuban Taruna Budaya ini,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Gatot Sunu Wibowo menunjukan kebolehannya memainkan kendang dengan lincahnya.

 

750 x 100 AD PLACEMENT

 

 

 

 

750 x 100 AD PLACEMENT

 

 

 

 

 

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !