160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Rekomendasi Pasangan Riyanto – H. Beky dari PDI-P dan PAN Blitar Belum Turun

TULUNGAGUNG, HARIAN- NEWS.com – Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) kurang dari tiga pekan. Namun hingga kini rekomendasi untuk pasangan Rijanto-Kaji Beky belum juga turun.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang digadang-gadang menjadi partai pengusung pasangan Rijanto-kaji di dunia Thailand dan Beky, hingga kini juga belum mengeluarkan rekomendasi. Sementara Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan,  rekomendasi untuk pasangan Rijanto-Kaji Beky sudah turun, namun belum diberikan.

“Menunggu dari PDIP, insyaallah Minggu depan ini. Nanti kita serahkan sama-sama baik dari PAN dan PDIP kepada pasangan calon,” kata Ketua desk Pilkada DPD PAN Kabupaten Blitar, Miftakhul Huda, Minggu (11/8/2024).

PAN menegaskan bahwa rekomendasi Cabup-cawabup untuk pasangan Rijanto-Kaji Beky sudah dikeluarkan oleh DPP. Namun memang sengaja belum diberikan ke pasangan Rijanto-Kaji Beky.

750 x 100 AD PLACEMENT

Rencananya rekomendasi dari PAN ini akan diberikan bersamaan dengan rekomendasi dari PDIP. Sehingga nantinya pasangan Rijanto-Kaji Beky bakal langsung mendapatkan dua surat rekomendasi dari PDIP serta PAN.

“Kita tetap membuka lebar ruang untuk koalisi dengan partai lainnya untuk mengusung Rijanto-Beky (PDIP-PAN),” imbuhnya.

Sejauh ini ada dua partai politik yang memang menggebu-gebu untuk mengusung pasangan Rijanto-Kaji Beky. Kedua partai tersebut adalah PDIP dan PAN.

Sementara partai lain saat ini masih menunggu untuk bergabung ke kedua partai tersebut. Meski PDIP-PAN telah bersepakat berkoalisi, namun kedua partai tersebut masih membuka kerjasama dengan yang lain.
“Kita masih terbuka untuk partai politik yang lain,” katanya

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !