160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Rapat Koordinasi FKDM dan Kesbangpol Kotabaru: Bersinergi Menuju Pemilu Damai 2024

KOTABARU, HARIAN-NEWS.com  – Menindaklanjuti harapan Pengurus Forum Kewaspadaan Masyakarat (FKDM), Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotabaru menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama pada Selasa (04/07) di ruang rapat Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol, Gedung Abdi Negara Lantai 2, Jl. Pangeran Indra Kusuma, Kelurahan Kotabaru Hilir, Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Kaban Kesbangpol Kotabaru, Hj. Melinda mengatakan, terkait SK yang sudah diajukan beberapa waktu lalu masih dalam proses penandatangan Bupati yang dikondisikan pihaknya.

Lebih jauh dijelaskan Kaban, hasil  koordinasi kedua belah pihak, hari itu pula hasilnya akan disampaikan ke Bupati agar dapat mempercepat ditandatanganinya SK kepengurusan.

“Hari ini langsung akan saya sampaikan ke Bapak Bupati, mudah-mudahan SKnya cepat ditandatangani,” ujar Melinda.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dalam pertemuannya, Melinda menekan kepada seluruh elemen masyarakat termasuk FKDM untuk saling bersilaturahmi dan bersinergi agar kesatuan dan persatuan bangsa dapat selalu terwujud. Terlebih lagi sudah mendekati masa Pemilu yang menurut pengalaman ketika suhu politik menaik maka tidak menutup kemungkinan akan ada celah yang memicu perpecahan dan ketidakrukunan.

Mari kita saling bersilaturahmi dan  bersinergi supaya bisa menciptakan suasana  Pemilu secara damai,” lanjutnya mengajak.

Untuk itu, diharapkan FKDM Kotabaru dapat berperan serta turut andil dalam Pemilu serentak nanti, mampu mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta dapat menciptakan situasi dan kondisi persaingan perpolitikan di Kotabaru berjalan dengan lancar, sukses, aman dan damai.

Sementara itu, Ketua FKDM Kotabaru, H. Joyo Budi Harjo, SH, M.Kn didampingi Wakil Ketua II, Nur Abdul Rozaq mengungkapkan dalam koordinasi itu, selain mempererat tali silaturahmi, kedatangannya juga untuk menjalin hubungan yang lebih solid dengan Kesbangpol selaku under bow.

750 x 100 AD PLACEMENT

Melalui ungkapan pula, Budi Joyo selaku orang yang dituakan di FKDM Kotabaru siap untuk menyamakan persepsi dan  bersinergi dengan Kesbangpol itu sendiri maupun instansi terkait agar program-program kerja yang telah diwacanakan dapat saling mendukung.

“Yang jelas kami siap untuk menyamakan persepsi dan sinergi dalam menjalankan program,” kata Budi Joyo.

Terkait dengan Pemilu 2024, lanjutnya, FKDM akan membantu secara maksimal terhadap kinerja Kesbangpol sesuai tupoksinya dengan menjaga suasana yang kondusif dan harmonis, baik di lingkungan masing-masing anggota maupun  secara umum.

“Menghadapi pemilu 2024, kami siap membantu kinerja Kesbangpol semaksimal mungkin sesuai batasan dan kemampuan anggota,” imbuhnya meyakinkan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Di akhir pertemuan, Budi Joyo menyampaikan terimakasih atas waktu dan responnya terhadap FKDM, terlebih hasil rakor tersebut akan segera disampaikan kepada Bupati untuk segera dikeluarkan SK. (Rzq)

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !