160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pesantren Sepuh Roudlotul Qur’an Awali Tahun Hijriah dengan Beri Santunan Anak Yatim

KEDIRI, HARIAN-NEWS.com – Awali tahun Hijriah. Pesantren Sepuh Roudlotul Qur’an memberi santunan anak yatim pada Sabtu (30/7/2022). Anak-anak itu akan menjadi pejuang Aswaja An Nahdliyah.

Wakil ketua BWI Jawa Timur, DR. KH. Gus Ali Arifin, menerangkan, Pesantren Sepuh memuliakan bulan mulia ini dengan menyantuni anak yatim. Ia membeberkan, saat ini baru bisa memberi santunan kepada 32 anak yatim.

“Santunan sebagai bagian dari khidmad pesantren untuk generasi sholih dan sholihah. Generasi harus diberdayakan agar menjadi pemimpin negeri ini”, terang ketua panitia, Kyai Syaifuddin.

Kegiatan santunan anak yatim dimulai dengan istighosah yang dipimpin oleh Kyai Muharom, tahlil dipimpin oleh KH. Shodiqun dan do’a oleh Gus Fin.

750 x 100 AD PLACEMENT

Hari itu nampak hadir, Drs. KH. Jeje Abdur Rozaq, MA, ketua BWI Jawa Timur. Kyai Jeje memberi arahan kegiatan santunan anak yatim Pesantren Sepuh Roudlotul Qur’an Sumberagung Selopanggung Semen Kediri.

Orang nomor satu di lingkungan BWI itu berpesan, pesantren harus memastikan, lahan yang digunakan pesantren harus sudah wakaf, agar aman dan berdaya. Kemudian beliau juga melanjutkan, wakaf yang sesuai aturan bisa memberi dampak pada ketenangan dan kepastian pengelolaan pesantren.

Sementara itu ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PPRQ Tlogoanyar Lamongan, Kyai Halimi menjelaskan, alumni PPRQ Tlogoanyar Lamongan banyak yang berkhidmad di kepengurusan NU. Baik di tingkat ranting, MWC atau PC.

“Program utama IKA Aumni adalah dakwah pendidikan Aswaja An Nahdliyah,” jelas Kyai Halimi.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sejumlah 32 anak yatim yang ikut santunan didampingi orang tuanya. Tampak anak yatim berbahagia dengan santunan tersebut.

Tampak mendampingi sejak awal, ketua pengurus Pesantren Sepuh RQ Sumberagung, KH Gus Fud. Beliau menyampaikan permohonan do’a agar anak yatim menjadi anak berbakti orang tua dan mohon do’a  pesantren sepuh RQ berkah. (Arif/RyMr)

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !